spekmotor. Powered by Blogger.

Honda CBR150 Lokal, Bocoran Tampilan & Harga Motor

Honda CBR150 Lokal, Bocoran Tampilan & Harga Motor - Kemunculan Yamaha R15 di Indonesia turut mendorong PT AHM menyiapkan Honda CBR150R lokal. Upaya tersebut tak terlepas dari rendahnya harga R15 yang 'hanya' dibanderol Rp. 28 juta saja. Harga tersebut tentu saja cukup memukul harga pasar motorsport berjenis fairing yang rata-rata dibanderol dengan harga diatas Rp. 30 jutaan. Bahkan harga Honda CBR150R terbaru 2014 dibanderol oleh PT AHM dengan harga Rp.42 jutaan.

Kabar kemunculan Honda CBR lokal yang belakangan diketahui memiliki kode produksi Honda K45 ini menurut rencana akan diperkenalkan pada kuartal keempat 2014 ini. Menurut bocoran, persiapan Honda CBR buatan Indonesia ini sudah memasuki tahap produksi.

Honda CBR150R 2014
Honda CBR150R 2014
Dari bocoran tampilan yang beredar, Honda K45 atau Honda CBR lokal ini masih mengadopsi tampilan CBR300R. Hanya saja, menurut pihak Honda sebelumnya, desain CBR versi Indonesia ini bakal tampil dengan beberapa perbedaan yang lebih fresh dibanding CBR150R keluaran Thailand yang saat ini masih dipasarkan dengan harga Rp. 42 jutaan. Salah satunya adalah desain jok tempat duduk yang mengusung tampilan split seat dengan dimensi lebar.

Bocoran Honda CBR150R Lokal

Honda CBR150 lokal
Honda CBR150R lokal (Honda K45)
Selain desain jok tempat duduk, model suspensi belakang bakal menggunakan model pro-link system. Sedangkan untuk pematik mesin, kabarnya tak akan menyertakan kick starter seperti halnya R15.

Melirik lekukan headlamp depan, desainnya mengusung tampilan Dual Keen Eyes dengan bohlam Phillips H1, sedangkan untuk lampu buritan belakang masih mencomot tampilan yang sama dengan Honda CBR versi Thailand, begitu pun dengan desain speedometer, velg, dan ukuran ban, masih sama dengan CBR buatan Thailand.

Perbedaan Honda CBR150 lokal dengan versi Thailand kabarnya ada pada teknologi ECU yang dimensinya lebih besar dengan spek yang belum diketahui lebih jauh.

Bocoran Harga Honda CBR150 Lokal versi Indonesia

Sejak awal, Honda CBR150 versi murah ini memang ditujukan untuk menyaingi Yamaha R15. kabarnya produksi motor akan dikerjakan di Indonesia sehingga akan memangkas biaya impor yang selama ini dilakukan oleh PT AHM terhadap motor CBR nya.

Menurut bocoran yang didapat oleh 2 blogger otomotif kondang, TMCBlog dan IWN, harga Honda CBR lokal bakal berdempetan dengan Yamaha R15, bahkan sedikit lebih murah, atau diprediksi 'hanya' dibanderol Rp. 27 juta saja!

Memang belum ada konfirmasi resmi dari pihak Honda, tapi jika bocoran harga tersebut benar, bisa jadi, Honda CBR150 lokal bakal bersaing ketat dengan Yamaha R15, bahkan bukan tak mungkin akan mengganggu pangsa pasar R15 yang secara spesifikasi masih dibawah CBR150R.

Kini, yang jadi pertanyaan, apakah Honda CBR150 lokal akan mengusung spesifikasi yang sama dengan CBR150R buatan Thailand? Bukan tak mungkin, dengan harga yang terpangkas, jeroan mesin bakal mencomot mesin yang sudah ada, misalnya Honda CB150 atau bahkan Verza150. Apalagi dengan sasis CBR150R lokal yang kabarnya mengadopsi rangka yang sama dengan Honda CB150 Streetfire yang bertipe truss frame. Bisa jadi, jeroan mesinnya akan sama dengan Honda CB150 Street fire.
sasis dan mesin Honda CBR150 lokal
Sasis dan headlamp Honda CBR150 lokal
Nah, kita tunggu saja perkembangan berikutnya hingga pihak AHM membuka informasi lebih banyak mengenai Honda CBR150 versi lokal ini.

Update 10 September 2014: Foto dan Gambar All New Honda CBR150R Launching JIExpo

Demikianlah informasi mengenai Honda CBR150 Lokal, Bocoran Parts & Harga Motor. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

1 comment:

Unknown said...

bocoran honda cbr lokal ada dimari gan... cmiiwww>>> http://hondacb50rfullfairingakak45.blogspot.com/2014/06/honda-cb150-r-full-fairing-aka-k45.html

Post a Comment