spekmotor. Powered by Blogger.

Produksi Ninja 150RR Dihentikan. Gimana Nasib Sparepart nya?

Produksi Ninja 150RR Dihentikan - Seiring dengan meluncurnya Kawasaki Ninja Mono RR mulai Maret 2014, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyatakan bahwa produksi motor Kawasaki Ninja 150RR akan dihentikan mulai Juli 2015 mendatang. Sejauh ini, Kawasaki memang berhasil mencatatkan angka penjualan terbaik dengan varian Ninja 150RR versi 2-tak nya. Dengan dihentikannya Kawasaki Ninja 150RR, boleh dibilang keberadaan motor bermesin 2-tak sudah berakhir. Era motor bermesin 2-tak memang  pernah merajai pasar motor di Indonesia sejak tahun 90-an hingga 2000-an. Namun, dengan berlakunya regulasi bahan bakar emisi Euro 3 di dunia membuat varian motor 2-tak punah secara perlahan. Tercatat beberapa nama motor legendaris 2-tak seperti Yamaha RX-King, Honda NSR, hingga Suzuki Satria S120, pun sudah pensiun lebih awal. 

Nasib Sparepart Ninja 150RR setelah Produksi Kawasaki Ninja 150RR Dihentikan

Produksi Ninja 150RR Dihentikan
Bagaimana Sparepart Ninja 150RR ?

Setelah produksi Ninja 150RR di stop oleh karena aturan dari pemerintah pada tahun 2015  mendatant, membuat Kawasaki segera menelurkan Ninja Mono RR sebagai pengganti. Tapi tentu saja pihak KMI pun masih memikirkan bagaimana nasib konsumen yang terlanjur memiliki Ninja 150RR. Namun ternyata ada sedikit kabar baik yang berhembus. Sebagian orang yang menyenangi motor bermesin 2-tak yang identik dengan kecepatannya tak perlu khawatir dengan di hentikannya produksi Ninja 150RR. Pihak Kawasaki Indonesia sendiri sudah menjamin akan tetap memproduksi sparepart Kawasaki Ninja 150RR hingga 10 tahun kedepan. Hal tersebut disebutkan langsung oleh Yusuke Shimada selaku Assistant GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia.

Tentu saja hal itu tetap diupayakan oleh pihak Kawasaki mengingat besarnya jumlah dan kontribusi penjualan yang dibukukan oleh Ninja 150RR sejak tahun 1994 hingga sekarang di Indonesia. Nah, bagi anda yang kebetulan sedang ingin membeli motor, apakah masih berpikiran ingin membeli Kawasaki Ninja 150RR sebelum kehabisan? Harga Kawasaki Ninja 150RR (2-tak) sendiri dibanderol dengan harga Rp. 35.100.000,- OTR Jabotabek.

Demikianlah informasi mengenai Produksi Ninja 150RR Dihentikan. Gimana Nasib Sparepart nya? Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:


No comments:

Post a Comment