spekmotor. Powered by Blogger.

Honda Monkey, Motor Drag Unik Habiskan 20 Tahun Modifikasi

Honda Monkey, Motor Drag Unik Habiskan 20 Tahun Modifikasi - Melirik desain motor drag klasik jadul, Honda Monkey adalah salah satu peninggalan dari Honda yang tercatat sebagai motor tercepat di dunia untuk kategorinya, apalagi setelah motor ini dioprek oleh OORacing dan dimodifikasi sedemikian rupa hingga menjadi Honda Monkey berpenampilan sangar ala drag bike tulen. 

Honda Monkey
Honda Monkey
Ubahan ekstrim yang dilakukan oleh modifikator Adrian Motimer ini memang terbilang sangat rumit. Dengan tetap mempertahankan jeroan aslinya, modifikasi motor yang diberi nama Project Napier ini menghabiskan waktu sekitar 20 tahun untuk merampungkan motor drag ekstrim yang mengusung teknologi turbo-charge, yang dikembangkan khusus dan satu-satunya untuk motor drag yang aslinya berpenampilan mungil ini.

Alhasil, mesin Honda Monkey yang menggunakan jeroan satu silinder ini mampu digemukkan hingga 170cc dengan power mencapai 50 Hp. Melirik hasil modifikasi akhir, tampilan Honda Monkey milik Project Napier ini mampu memecahkan problem terbatasnya ruang untuk menempatkan jeroan-jeroan penting seperti sensor koil, pompa bahan bakar, ECU, aki, intercooler, dll. 

Honda Monkey yang semula merupakan motor mungil klasik untuk dibawa santai, disulap menjadi motor drag kecil tercepat di dunia. Melalui ujicoba di lintas trek panjang, Honda Monkey mampu menghasilkan kecepatan maksimum hingga 170 km per-jam.

Honda Monkey: Motor Drag Mungil Klasik Tercepat di Dunia

Project Napier
Project Napier Honda Monkey
Modifikasi Honda Monkey

Demikianlah informasi mengenai Honda Monkey, Motor Drag Unik Habiskan 20 Tahun Modifikasi. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment