spekmotor. Powered by Blogger.

Detil & Gambar Yamaha R15 Versi Indonesia Lengkap + Review

Detil & Gambar Yamaha R15 Versi Indonesia Lengkap - Bagi pecinta motor sport, bisa jadi R15 adalah motor yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Kehadiran Yamaha R15 tentunya akan meramaikan persaingan motorsport jenis full fairing di Indonesia. Dengan teknologi handal dari Yamaha serta harga motor yang cukup terjangkau, diperkirakan R15 akan mampu meraih sukses di pasaran untuk segmen motor full fairing 150cc.

Awalnya Yamaha R15 memang dipersiapkan akan meluncur pada pertengahan tahun 2014, namun dari informasi terbaru yang didapat, Yamaha Indonesia (PT YIMM) akan mempercepat peluncuran dan akan dimajukan menjadi 29 April 2014.

Yamaha R15

Yamaha R15 Hitam Metalik
Penampakan Yamaha R15 sebenarnya sudah diperlihatkan pertama kali di Trans TV pada acara MotoGP Qatar awal Maret lalu. Dalam acara tersebut, terlihat sebuah model Yamaha R15 versi Indonesia. Seperti bocoran yang diketahui sebelumnya, Yamaha R15 versi India memang memiliki sejumlah perbedaan secara fisik dengan versi Indonesia. Perbedaan tersebut bisa dibaca pada artikel sebelumnya.

Review + Gambar Yamaha R15 Versi Indonesia 2014 

Yamaha YZF-R15
Yamaha YZF-R15
Hingga kuartal pertama 2014 ini, Yamaha memang masih sedikit menutup-nutupi bagaimana bentuk asli Yamaha R15 versi Indonesia. Nah, bagi sobat yang penasaran dengan bentuk pastinya, berikut ini adalah ulasan dan gambar Yamaha R15 versi Indonesia yang ternyata memang mirip dengan yang diluncurkan di Thailand baru-baru ini. Bahkan memang disinyalir sama, karena motor Yamaha R15 yang dipajang di event Bangkok Motor Show 2014 tersebut diketahui menggunakan kode crankshaft 1PA yang digunakan oleh New-Vixion buatan Indonesia.
Yamaha YZF-R15 versi Thailand

Dimulai sektor kaki-kaki. Footstep Yamaha R15 mengadopsi model footstep underbone aftermarket yang banyak dijual di pusat aksesoris yang berbentuk kecil dan tanpa karet rubber.

Footstep Yamaha R15
Footstep Yamaha R15
Mengetes fungsi lampu depan R15, lampu hanya menyala sebelah. Sekilas memang seperti terkesan bohlam putus sebelah. Ternyata memang normal seperti itu seperti halnya beberapa varian motorsport tulen yang lampunya juga hanya menyala sebelah saat motor dalam keadaan stand-by.

Lampu Depan Yamaha R15
Headlamp Yamaha R15
Desain knalpot terlihat elegan dan modern dengan emblem bertuliskan R15. Untuk kaliper rem terlihat jelas menggunakan piston tunggal namun berukuran lebih besar.

Knalpot Yamaha R15
Knalpot Yamaha R15
Beralih ke buritan belakang. Lampu stoplamp terlihat sangat menyatu dengan desain buntut Yamaha R15 yang berpenampilan lancip yang ditemplok dengan spakbor gantung khas Yamaha YZF-R6 yang termasyur di kalangan modifikator motor. Menambah kesan sporty, spakbor model kolong juga diaplikasikan. Berbeda dengan spakbor kolong Yamaha R15 versi India yang memanjang sampai ke belakang, spakbor kolong YZF-R15 versi Indonesia bentuknya pendek saja, yang justru lebih terlihat sporty dan seksi.

Speedometer & Buritan Belakang YZF-R15
Speedometer & Buritan Belakang YZF-R15
Melirik tampilan panel speedometer, sedikit mirip dengan Suzuki Satria F150, hanya saja letaknya terbalik. Posisi takometer disebelah kanan sedangkan indikator digital di sebelah kiri berisi informasi seperti speedometer, fuelmeter, tripmeter, dsb.

Untuk desain anak kunci menggunakan model magnet yang terlihat unik memanjang.

Kunci Kontak & Speedometer R15
Desain Kunci Kontak & Speedometer R15

Ukuran karet ban depan dan belakang menggunakan kombinasi ukuran 90/80/17 dan 130/70/17.

Ukuran Ban Yamaha R15

Menengok sektor lengan ayun, Swing-arm Yamaha R15 terlihat sporty abis khas motor-motor balap bermesin gambot. Penggunaan lengan ayun model Casting alumunium ini membuat tampilan bagian bawah motor terlihat kekar dan sangar.

Swing-arm Yamaha R15
Swing-arm Yamaha R15
Lengan Ayun Yamaha R15
Foto Yamaha R15

Galeri Lengkap Foto Yamaha YZF-R15 2014

Berikut ini adalah koleksi gambar Yamaha R15 terbaru yang dipamerkan di ajang Bangkok Motor Show 2014:
Gambar YZF-R15
Galeri Bangkok Motor Show 2014
Tampilan terbaru YZF-R15
Koleksi Gambar R15
Desain terbaru Yamaha YZF-R15
YZF-R15 terbaru 2014
Sektor kaki-kaki Yamaha R15

Demikianlah informasi mengenai Detil & Gambar Yamaha R15 Versi Indonesia Lengkap [Review]. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

2 comments:

Anonymous said...

di tempat saya belum ada yang pake ini motor.

Unknown said...

pengen punya nih Yamaha R15 semoga mimpi-mimpi bisa tercapai ya... salam suukses

Post a Comment