spekmotor. Powered by Blogger.

Impresi Pertama Vespa Primavera [Review & Test Ride]

Impresi Pertama Vespa Primavera [Review & Test Ride] - Vespa Primavera adalah skutik terbaru keluaran Piaggio pada kuartal pertama 2014 ini. Dengan mengusung konsep retro klasik yang menjadi ciri khas motor Piaggio selama ini, Vespa Primavera juga dibekali dengan jeroan mesin berteknologi canggih warisan dari Vespa LX yang legendaris.

Dengan jeroan yang telah disempurnakan, kelemahan Vespa LX yang kerap menimbulkan getaran pada mesin sudah diperbaiki. Nah, seperti apakah sensasi berkendara Vespa Primavera ini?

Review & Test Ride Vespa Primavera Terbaru dari Piaggio

Vespa Primavera
Vespa Primavera
Melirik tampilan motor, skuter Primavera masih agak mirip dengan Vespa 946 yang memiliki banderol selangit dengan produksi yang terbatas. Bodi motor terlihat ramping dan memberi kesan stylish yang penuh dengan cita rasa seni.

Menengok ke bagian panel dashboard, tampilan speedometer Vespa Primavera terlihat elegan dan futuristik, dengan pencaran cahaya terang dari LCD yang terletak dibawah speedometer. Sepintas memang terlihat minimalis, namun informasinya ternyata cukup lengkap.

Mengintip bawah jok, kapasitas bagasi Vespa Primavera juga sangat luas dengan bentuk membulat yang mampu memuat 1 buah helm full face. Bagi yang merasa kurang, juga terdapat ruang bagasi tambahan berukuran lebih kecil di bagian depan, tepat dibawah setang kemudi. Kendati demikian, ukuran bagasi di bawah jok masih bisa memuat barang tambahan meskipun sebuah helm sudah dimasukkan.

Menjajal sudut ergonomi motor, rasanya kenyamanan berkendara di atas motor Vespa tak perlu diragukan lagi. Dengan posisi jok yang cukup tinggi, ternyata desainnya cukup apik, membuat pengendara masih bisa menapak ke tanah tanpa harus menjinjit.

Beralih ke sektor dapur pacu, suara mesin Vespa Primavera terbilang halus dan ramah lingkungan. Getaran mesin yang ketara di Vespa LX sudah jauh lebih halus. Getaran mesin menjadi lebih halus lagi dengan ditopang oleh sokbreker model dual-bracket link yang canggih. Menjajal performa Vespa Primavera, akselerasinya cukup responsif di gigi 1 dan 2. Cukup handal untuk diajak ngacir di kondisi penuh kemacetan.

Nah, bagaimana? tertarik untuk meminang Vespa Primavera terbaru dari Piaggio ini? Anda cukup merogoh koceh sekitar Rp.30.800.000,- untuk membeli skuter buatan pabrikan ternama dari Italia ini.

Demikianlah informasi mengenai Impresi Pertama Vespa Primavera [Review & Test Ride]. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment