spekmotor. Powered by Blogger.

Yamaha R15 Special Edition Bisa Setting Mesin dari Android

Yamaha R15 Special Edition Bisa Setting Mesin dari Android - Akhirnya Yamaha Indonesia mengumumkan peluncuran Yamaha R15 yang akan mulai dijual tanggal 29 April 2014 ini. Meskipun demikian, pihak Yamaha sudah membuka pemesanan secara inden untuk 1.500 pemesan pertama melalui situs www.iwantyamahar15.com yang dibuka selama 1 bulan penuh terhitung mulai dari tanggal 15 April 2014 hingga 15 Mei 2014. Bagi pemesan yang menginden secara online diharuskan membayar uang muka seharga Rp. 1 juta sebagai tanda jadi. Selain itu, 5 dari 1.500 pembeli akan memenangkan Yamaha R15 Special Edition yang diundi secara acak. Versi R15 Special Edition ini juga disebutkan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan versi standar yang dijual secara massal.

Yamaha R15 Special Edition & Fitur-Fitur Khususnya

Yamaha R15 Special Edition
Apa sajakah keunggulan Yamaha R15 versi special edition?

Yamaha Indonesia mengklaim Yamaha YZF-R15 special edition memiliki ragam fitur tambahan senilai Rp.15 juta yang tidak dimiliki oleh R15 versi standar. Jika beberapa waktu yang lalu salah satu pembalap MotoGP Jorge Lorenzo terlihat berfoto dengan Yamaha R15 versi MotoGP Livery, ternyata itulah motor R15 Special Edition yang dimaksud.
Yamaha YZF-R15 Special Edition
Yamaha YZF-R15 MotoGP Livery
Selain memiliki ciri khas striping sebagai pembeda, Yamaha R15 Special Edition juga dilengkapi dengan perangkat ECU (Electronic Control Unit) khusus yang dibuat dengan spek balap keluaran Daytona. Perangkat ECU ini bisa menyetel performa motor melalui smartphone berbasis Android seperti halnya motor-motor balap yang turun di sirkuit internasional. Baca juga artikel mengenai: Cara Setting ECU Yamaha R15 Dengan Android

Selain perangkat ECU, desain knalpot yang digunakan R15 Special Edition juga sangat berbeda dengan performa yang ditingkatkan dibandingkan versi standarnya. Peredam suara knalpot menggunakan bahan karbon kevlar yang juga digunakan oleh Monster Tech 3 di ajang MotoGP. Penambahan lainnya juga ditemukan pada berbagai aksesoris pemanis pada beberapa bagian motor. Untuk sektor kaki-kaki, lingkar tapak ban menggunakan merek Battlax tipe S20.

Dengan keunggulan fitur tersebut tentu saja,  versi Special Edition R15 ini bisa menjadi rebutan para pembeli yang memesan secara inden. Sayangnya hanya 5 pembeli beruntung saja yang bisa memiliki motor modifan ini. Meskipun demikian, pembeli lainnya yang belum beruntung juga masih mendapatkan hadiah khusus berupa helm replika ala Jorge Lorenzo merek HJC lengkap dengan tanda tangannya.

Demikianlah informasi mengenai Yamaha R15 Special Edition Bisa Setting Mesin dari Android . Semoga bermanfaat :-)

artikel seputar Yamaha lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment