spekmotor. Powered by Blogger.

Spesifikasi Yamaha R15 & 4 Perbedaan Dengan Yamaha Vixion

Spesifikasi Yamaha R15 & 4 Perbedaan Dengan Yamaha Vixion - Yamaha R15 adalah salah satu motorsport yang paling ditunggu tahun 2014 ini. Hal itu terbukti dari jumlah pesanan inden 1.500 unit yang dibuka selama satu bulan langsung ludes dalam waktu 24 jam. Dengan banderol harga Rp.28 juta (naik jadi Rp.29,1 juta per-Agustus 2014) membuat Yamaha R15 menjadi incaran pecinta motor bergaya fairing. Hal itu cukup wajar mengingat harga R15 yang dibanderol dengan harga jauh dibawah kompetitornya seperti Honda CBR150R atau Kawasaki Ninja 150RR.

Spesifikasi Yamaha R15

Melirik spesifikasi mesin, Yamaha YZF-R15 mengusung mesin injeksi SOHC 4-langkah, 4-katub yang mampu menghasilkan power hingga 16,59 Hp pada putaran 8.500 rpm serta torsi maksimum hingga 14,5 Nm pada putaran 7.500 Nm. Berikut adalah spesifikasi lengkap Yamaha R15:
Spesifikasi Yamaha R15
Spesifikasi Yamaha R15

4 Perbedaan Yamaha R15 dengan New Vixion

Melirik spesifikasi mesin Yamaha R15, jelas sekali kalau R15 mengadopsi jeroan yang sama dengan Yamaha Vixion 2014. Mulai dari ukuran piston hingga perbandingan kompresinya. Beberapa perbedaan R15 dengan New Vixion, antara lain:

Fairing - Ciri khas yang membedakan tentu saja dari tampilan motor yang berkonsep full-fairing, sedangkan Yamaha Vixion bergaya Street Fighter.
Yamaha R15 Warma Biru
Yamaha R15
Transmisi - Yamaha Vixion menggunakan 5-percepatan, sementara Yamaha R15 menggunakan 6-percepatan. Tentu saja, dengan penambahan gear ini membuat jarak per-gigi menjadi lebih rapat.

Panel Speedometer - Model panel speedometer Yamaha R15 terlihat lebih modern dan sporty dengan gabungan analog dan digital. Informasi yang terdapat di dalam panel juga cukup lengkap.

Speedometer Yamaha R15
Speedometer Yamaha R15
 Sasis & Aksesoris - Jeroan sasis pada Yamaha R15 juga berbeda dengan sasis yang digunakan oleh New Vixion. Selain itu, beberapa bagian juga mengalami pembaruan, seperti sokbreker belakang, lengan ayun, serta lampu stoplamp model LED.

Performa -  Meskipun keduanya mengusung spesifikasi mesin yang sama, namun dengan adanya teknologi ECU membuat pemetaan tenaga mesin menjadi sedikit berbeda, walaupun secara teknis dan kecepatan hampir berimbang. Untuk perbandingan kecepatan R15 vs Vixion bisa membaca artikel: Adu Performa Yamaha R15 vs New-Vixion

Nah, bagi anda yang tidak kebagian memesan motor R15 secara online, bisa memesannya di dealer-dealer resmi Yamaha mulai bulan Mei 2014. Sedangkan untuk versi limited editionnya, menurut kabar, akan menyusul. Perbedaan Yamaha R1 versi standar dengan limited edition bisa membaca artikel sebelumnya mengenai Yamaha R15 Special Edition Bisa Setting Mesin dari Android

Demikianlah informasi mengenai Spesifikasi Yamaha R15 & 4 Perbedaan Dengan Yamaha Vixion. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment