spekmotor. Powered by Blogger.

Yamaha R3 Meluncur. Kapasitas 321cc, 3 Warna & Info Harga

Yamaha R3 Meluncur. Kapasitas 321cc, 3 Warna & Info Harga - Bertepatan dengan pameran AIM Expo 2014 di Amrik pada pertengahan Oktober ini, pabrikan Yamaha resmi meluncurkan Yamaha R3.

Melirik modelnya, Yamaha R3 terlihat sangat mirip dengan Yamaha R25 yang diluncurkan di Indonesia pada pertengahan tahun 2014. Bedanya, Yamaha R3 punya kapasitas mesin hingga 321cc sedangkan R25 hanya 249cc.

Kemiripan kedua motor bukan cuma sebatas tampilan saja. Konfigurasi mesin juga terlihat mirip dengan tipe mesin 2 silinder sejajarnya, berjenis DOHC dan berpendingin udara. Bahkan diameter ukuran ban masih sama persis dengan R25. Perbedaan Yamaha R25 dengan R3 ada di ukuran piston dan kompresi mesin yang tentunya lebih besar menyesuaikan kapasitas cc ruang bakar.

Kendati sudah meluncur di AIM Expo, tapi distribusi motor secara massal baru dimulai Januari 2015. Jadi, penyebaran secara resminya di showroom baru merata di tahun 2015 yang akan datang.

Yamaha R3 meluncur dengan 3 pilihan warna, antara lain: biru, merah, hitam seperti R25. Dan lagi-lagi, corak stripingnya sama seperti Yamaha R25 versi Indonesia. Bedanya, untuk warna utama, (racing blue) dibuat sedikit unik untuk menyisakan ciri khas masing-masing. Di Yamaha R3, bagian velg dilebur dengan warna chrome biru membuat kesan sporty-nya semakin kental. Corak striping ini ternyata juga yang dipakai oleh Yamaha Indonesia terhadap R25 versi ekspornya!

Yamaha R3 2015 & Harganya

Yamaha R3
Yamaha R3
Harga Yamaha R3 dibanderol USD 4.990 atau di kisaran Rp. 60,9 juta. Nah, kita tunggu saja langkah dari PT YIMM apakah juga bakal menandemkan varian R25 nya dengan R3 pada 2015 mendatang di tanah air? Memang masih belum bisa dipastikan meskipun menurut Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM, kepada OTOMOTIF (link), Yamaha R3 bakal diproduksi di Indonesia yang kemudian bakal di ekspor ke luar negeri seperti yang mereka lakukan terhadap R25 nya.

Demikianlah informasi mengenai Yamaha R3 Meluncur. Kapasitas 321cc, 3 Warna & Info Harga. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment