spekmotor. Powered by Blogger.

Yamaha R3 Meluncur Setelah Yamaha R25

Yamaha R3 Meluncur Setelah Yamaha R25 - Yamaha R15 dan R25 merupakan motorsport andalan Yamaha di Indonesia. Motor yang belum genap 3 bulan meluncur di Indonesia itu bahkan sudah mampu menjadi motorsport terlaris yang paling banyak diminati pada bulan-bulan terakhir ini. Bahkan, memperingati 40 tahun Yamaha Indonesia, motor R25 dipastikan bakal diekspor ke 14 negara, termasuk Jepang.

Yamaha R3 Disiapkan Menyusul R25

Yamaha R3
Yamaha R25
Nah, membahas generasi berikutnya dari keluarga R, rupanya, Yamaha sudah menyiapkan varian yang lebih tinggi lagi, yaitu Yamaha R3. Rumor mengenai meluncurnya motor ini memang sudah dibahas sebelumnya saat Yamaha basis Eropa mempatenkan nama ini beberapa waktu lalu.

Jika saat ini, Yamaha R25 memiliki spesifikasi mesin diatas 2 kompetitornya, Ninja 250 dan CBR 250R. strategi yang sama juga dilakukan Yamaha terhadap R3 nya. Moge sport anyar ini akan dibekali dengan mesin berkapasitas 320cc, yang lagi-lagi mengungguli 2 kompetitornya, CBR 300R dan Ninja 300 di Eropa.

Melirik spesifikasi mesinnya, Yamaha R3 menggunakan mesin injeksi DOHC segaris dengan jeroan Forged Piston dan DiASil Cylinder seperti yang diaplikasikan pada motor-motor sirkuit. Motor R3 ini diprediksi sanggup memuntahkan tenaga hingga 40 Hp.

Di sektor kaki-kaki, swing-arm Yamaha R3 juga cukup unik dengan desain asimetris yang berbeda dikiri dan kanannya dengan ditopang oleh Double Tube monoshock menggantikan monoshock tipe monocross.

Kabarnya, Yamaha R3 ini juga bakal diproduksi di Indonesia dan akan dijadikan basis ekspor moge sport 250 dan 300 cc ini. Nah, kita tunggu saja kehadiran motor ini di tanah air.

Demikianlah informasi mengenai Yamaha R3 Meluncur Setelah Yamaha R25. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment