spekmotor. Powered by Blogger.

Review Yamaha R25: Spesifikasi, Fitur & Harga

Review Yamaha R25: Spesifikasi, Fitur & Harga - Sosok Yamaha R25 pertama kali diperkenalkan November 2013 lalu di ajang Tokyo Motor Show. Berselang setengah tahun setelah itu, akhirnya Yamaha resmi meluncurkan moge yang berjuluk 'Baby Yamaha M1' itu, dan Indonesia menjadi negara pertama yang melaunching motor ini.

Menurut pihak Yamaha sendiri, YZF-R25 merupakan motor harian dengan sensasi superbike, seperti yang diucapkan oleh Yutaka Terada, selaku Direktur Marketing PT YIMM, 'superbike you can ride every day'

Desain & Fitur Yamaha R25

Gambar Yamaha R25
Review Yamaha R25
Review Yamaha R25
Menengok tampilan striping R25, motor yang dibanderol dengan harga Rp. 53 juta itu memang sedikit berbeda dengan tampilan R25 yang dipertontonkan pada ajang Tokyo Motor Show akhir tahun 2013 lalu. Pihak Yamaha Indonesia (YIMM) sendiri mengklaim Yamaha R25 memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan 2 kompetitor utamanya saat ini, yaitu All New Honda CBR 250 dan Ninja 250FI.

Konsep Yamaha R25 memang dirancang full racy dengan lekukan bodi serba tajam dan sporty. Desain batok lampu depan mewarisi ciri khas keluarga 'R' milik Yamaha dengan lubang airduct di tengahnya, seperti model headlamp milik R125 yang dijual di Eropa. Desain fairing R25 terlihat stylish dengan 2-lapis cover bodi di kiri-kanan nya. Kesan kekar nampak pada sektor kaki-kaki dengan ban tapak lebar.

Untuk teknologi rangka, kombinasi rangka Diamond Frame berbahan ringan. Bobot R25 hanya 166 kg. Lebih ringan dari Ninja 250 yang berbobot 172 kg.

Tampilan speedometer Yamaha R25 juga lengkap dengan instrumen seperti speedometer, takometer, trip meter, shift timing indicator, temperatur check, jam digital, injection diagnostic, indikator oli, dll.

Melirik jeroan mesin, Yamaha R25 mengusung mesin injeksi DOHC berkapasitas 250cc dengan 8-katup dengan teknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston Yamaha. Yamaha R25 memiliki power maksimal hingga 35,5 hp (26,5 kW) pada putaran 12.000rpm, serta torsi maksimum hingga 22,1 Nm pada putaran 10.000rpm.

Spesifikasi Yamaha R25

Spesifikasi Yamaha R25
Spesifikasi Yamaha R25
Bagaimana? tertarik untuk membeli Yamaha R25? Yamaha sendiri menyediakan 3 pilihan warna, yaitu: racing blue, predator black, dan diablo red.

Demikianlah informasi mengenai Review Yamaha R25: Spesifikasi, Fitur & Harga. Semoga bermanfaat :-)

artikel seputar Yamaha lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment