spekmotor. Powered by Blogger.

7 Informasi Terbaru New CBR250RR 2-Silinder 2015 & Bocoran Teknis

Informasi Terbaru New CBR250RR 2-Silinder 2015 - Dari beberapa informasi yang dihimpun belakangan ini, kabar bakal meluncurnya Honda CBR250 2-silinder pun semakin menemui titik terang. Bahkan pabrikan Honda pun sudah menamai kode project New CBR250 ini dengan nama K64. Hadirnya New Honda CBR250 yang disinyalir bakal menggunakan nama CBR250RR ini memang disiapkan untuk menyaingi segmen 250cc yang dalam hal ini memang masih kalah telak dibandingkan kompetitor seperti Kawasaki maupun Yamaha. Hal ini bisa ditunjukkan dari angka penjualan masing-masing pabrikan.

Bocoran & Informasi Terbaru Honda New CBR250RR 2-Silinder 

Informasi terbaru dari Motorcycle, majalah otomotif ternama di Australia menyebutkan beberapa bagian yang sudah dimasukkan dalam tahap produksi New CBR250RR 2-silinder ini, diantaranya di perangkat pengereman, jenis mesin, suspensi, hingga desain New CBR250RR 2-silinder ini.
New CBR250RR 2-silinder
Honda CBR250RR 2-silinder
Kode Produksi - Seperti disebutkan sebelumnya, bahwa Honda CBR250cc 2-silinder terbaru ini bakal menggunakan kode produksi K64 dengan basis produksi di Indonesia seperti halnya Yamaha R25 dan Ninja RR Mono.

Mesin - Rumor yang beredar sejauh ini menyebutkan motor Honda 250cc terbaru bakal menggendong mesin V-Twin. Sehingga banyak yang beranggapan genre terbaru ini lebih cocok ke motor naked ketimbang full fairing. Namun, berita dari berita yang dimuat di Gosip Insider Honda, Jepang menyebutkan mesin New Honda CBR250RR 2-silinder ini bakal menggunakan platform mesin Twin-inline, bukan V-Twin! Dengan platform inline-twin atau parallel-twin (mesin sejajar) jelas biaya produksinya juga lebih terjangkau.

Shockbreaker - Nah, mungkin bagian ini yang paling 'hot' yang bisa jadi diferensiasi New CBR250RR 2-silinder ini dibanding kompetitornya dimana suspensi depan Honda CBR250 2 silinder K64 ini sudah menggunakan jenis Upside-down seperti yang dipakai di motor-motor moge. Untuk saat ini, baik Ninja 250, Yamaha R25, maupun Minerva Megelli 250, semuanya masih menggunakan suspensi teleskopik.

Kaliper Rem - Dengan menggunakana shock depan model upside-down, perangkat pengereman juga mengalami upgrade dengan sistem radial caliper mounting.
perbedaan teleskopik & kaliper standar dengan upside-down & radial mount caliper
Desain - Untuk bocoran desain New CBR250 2 silinder ini disebutkan bakal berbeda dengan CBR250 Thailand yang saat ini dipasarkan oleh AHM. Kalau model CBR150 dan 250 sekarang ini lebih condong ke CBR1000RR Fireblade, maka New CBR250RR 2-silinder bakal mengadopsi desain fairing CBR600RR, CBR1000RR keluaran 2004 serta headlamp ala mobil Honda NSX.
CBR1000RR 2004
CBR1000RR (2004)
Honda CBR250RR 2-silinder

Swing-arm - Polesan di sektor lengan ayun bisa jadi salah satu hal yang cukup mencolok. Kalau sebelumnya CBR250 hanya pakai swing arm model kotak standar. Maka di CBR250RR 2-silinder ini, jenis swing arm yang dipakai adalah model alumunium. Kemungkinan modelnya ala shape moge atau tidak beda jauh dengan CBR250 namun dengan upgrade material.

Lampu - Untuk disektor penerangan New CBR250RR 2-silinder ini juga nantinya bakal menggunakan  lampu jenis LED.

Nah, untuk sementara itulah Informasi Terbaru New CBR250RR 2-Silinder 2015 & Bocoran Teknisnya. Untuk perkembangan berikutnya tentang Honda CBR250RR 2-silinder ini bakal kami tambahkan diartikel ini juga. Kabar terakhir menyebutkan produksi K64 ini sudah hampir memasuki tahap plant 4A.

Update gambar
Render New CBR250RR
Render New CBR250RR
- Update gambar (1 Oktober 2015): gambar CBR250RR
- Update gambar (6 Desember 2015): 3 Versi Produksi Massal CBR250RR

Demikianlah informasi mengenai New CBR250RR 2-silinder. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

1 comment:

obat herbal demam berdarah said...

Aduh kayanya bagusan standaran aj deh
bro

Post a Comment