spekmotor. Powered by Blogger.

Honda RC213V-S: 8 Perbedaan Dengan RC213V dan Harga nya

Perbedaan Honda RC213V-S Dengan RC213V dan Harga nya - Nama Honda RC213V tentu sudah tak asing lagi bagi pecinta otomotif sepeda motor khususnya. Moge yang sudah lama jadi ikon Honda di kancah dunia balap ini juga sudah melahirkan beberapa juara dunia seperti Nicky Hayden, Casey Stoner, hingga Marc Marquez. Besarnya animo pecinta moge mendorong pabrikan Honda membuat Honda RC213V versi jalan raya yang diberi nama Honda RC213V-S.

8 Perbedaan Honda RC213V-S dengan RC213V

perbedaan Honda RC213V-S dengan versi MotoGP
Honda RC213V adalah motor prototipe yang dirancang khusus dengan spek balap, mulai dari blok, silinder, hingga common partnya semua dirancang dengan spek khusus. Sedangkan apa yang dihadirkan di RC213V-S hampir bisa disebut homologis dari RC213V versi MotoGP.

Meski demikian, ada beberapa perbedaan menyesuaikan RC213V-S agar lolos regulasi berkendara di jalan raya. Beberapa perbedaan Honda RC213V-S dengan RC213V versi MotoGP salah satunya ada di bagian klep. Pada motor besutan Marc Marquez di arena balap menggunakan klep jenis pneumatic, sedangkan RC213V-S pakai per-klep biasa. Selain itu, RC213V-S juga tak memakai seamless-gearbox dengan cara kerja transmisi seperti di MotoGP.

Perbedaan ketiga ada di bahan crankcase yang memakai material alumunium, sedangkan di RC213V milik Marquez pakai bahan Magnesium.

Perbedaan berikutnya ada di rasio kompresinya. Berhubung Honda RC213V-S untuk dipakai harian, maka ukuran piston dan kompresinya  sudah disesuaikan dengan kebutuhan harian juga. Oleh karena itu, motor replika motoGP ini juga dilengkapi dengan atribut berkendara harian seperti spion, standar samping, headlamp / stoplamp dan lampu sein. Di sektor jeroan mesin, pengapian dan knalpotnya juga sudah disesuaikan agar lebih terkendali dan ramah dipakai untuk harian.

Striping RC213V-S sejauh ini baru ada 1 jenis saja dengan corak khas bendera jepang dan warna biru khas warna kebesaran HRC.

Perbedaan Honda RC213V-S dengan versi MotoGP

  1. Tak ada seamless transmission
  2. Per-klep standar
  3. Crankcase bahan alumunium
  4. Piston & rasio kompresi lebih kecil
  5. Knalpot
  6. Pengapian
  7. Atribut harian (spion, lampu depan, dll)
  8. Striping
 Untuk penampakan lebih lengkap mengenai motor ini bisa mengunjungi: Gambar Honda RC213V-S

Spesifikasi Power Honda RC213V-S

perbedaan Honda RC213_V-S dengan RC213V
Sebagai replika MotoGP, Honda RC213V-S dibekali dengan konfigurasi mesin yang sama dengan mesin V4 nya, berkapasitas 999cc, 16-valve dengan power maksimal hingga 212 hp (dengan paket tambahan)! Untuk versi standarnya punya spek power 75 kW (101 hp). Menurut pabrikan Honda, dengan paket tambahan, power Honda RC213V-S bisa naik drastis melalui pergantian knalpot dan pengapian racing yang punya label "track only". Tapi pastinya suaranya bukan main bisingnya, bro! :D

Harga Honda RC213V-S

harga honda RC213V-S

Dengan produksi terbatas, kabarnya PT Astra Honda Motor berniat memasukkan jatah 1 unit Honda RC213V-S ke tanah air. Harga Honda RC213V-S dibanderol di angka 2,82 milyar! Siapa tahu ada yang berminat memboyong replika motoGP ini.
spesifikasi harga Honda RC213v-s
Demikianlah informasi mengenai Honda RC213V-S: 5 Perbedaan Dengan RC213V dan Harga nya. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment