spekmotor. Powered by Blogger.

Kelebihan Motor Listrik Zero Motorcycle: Jenis, Harga dan Dealer

Motor Listrik Zero Motorcycle: Jenis, Harga dan Dealer - Keberadaan motor listrik memang belum terlalu meluas. Meski tak bisa dipungkiri, perkembangan sepeda motor listrik dari tahun ke tahun semakin berkembang pesat. Terbukti dari semakin bermunculannya produsen pembuat sepeda motor listrik setiap tahunnya. Salah satunya adalah Zero Motorcycle. Perusahaan asal Amerika Serikat ini merupakan brand motor listrik pertama berjenis motor jalan raya di Indonesia pada tahun 2015 ini.

Kehadiran sepeda motor listrik bisa jadi alternatif  pengganti sepeda motor konvensional yang menggunakan bahan bakar. Pemakaian sepeda motor listrik tentu dapat menekan angka polusi udara mengingat sumber daya motor jenis listrik hanya berupa baterai lithium yang bisa di cas ulang hingga ratusan ribu KM.

Kelebihan Zero Motorcycle

Zero Motorcycle
Menurut A Rieva Muchsin selaku Presiden Direktur PT Garasio Technologies yang menjadi distributor tunggal Zero Motorcycles, pemilik sepeda motor listrik diuntungkan dengan minimnya perawatan yang diperlukan. Selain itu, masa garansi dan service rutin nya juga panjang. Pabrikan Zero Motorcycles berani memberi garansi selama 5 tahun sekaligus gratis servis selama 5 tahun juga.

Untuk jadwal servis rutinnya juga cukup dilakukan setiap 10.000 km untuk melakukan pengecekan kondisi baterai, update software, dll. Layanan after-sales service juga jadi fokus Zero Motorcycle dimana pemilik motor bakal mendapatkan pelayanan servis gratis yang bisa dijemput ke alamat tujuan. Selain itu, pemilik Zero Motorcycles juga akan mendapatkan update software secara gratis setiap kali pembaruan tersedia. Untuk jangka panjang, biaya yang harus dikeluarkan oleh pemilik juga lebih sedikit mengingat sepeda motor listrik tak memakai oli mesin, BBM, filter, busi, dll.

Usia pemakaian Zero Motorcycles

Menurut A Rieva Muchsin lebih lanjut, usia pemakaian sepeda motor Zero Motorcycle mencapai 500.000 KM! Dan setelahnya kinerja baterai akan menurun 20% atau dipengaruhi juga oleh perawatan dan cara pemakaian motor sehari-hari. 

Harga Motor Listrik Zero Motorcycle

harga zero motorcycle
Pada awal peluncuran, PT Garasio Technology selaku ATPM tunggal Zero Motorcycles langsung meluncurkan 4 varian. Namun masing-masing varian memiliki kapasitas baterai yang berbeda. Berikut adalah daftar harga masing-masing motor:
  • Zero Motorcycles FX ZF 2.8Rp 180 juta
  • Zero Motorcycles FX ZF 5.7 Rp 220 juta
  • Zero Motorcycles DS ZF 9.4 Rp 249 juta
  • Zero Motorcycles DS ZF 12.5 Rp 279 juta
  • Zero Motorcycles DS ZF 12.5 + power tank Rp 329 juta
  • Zero Motorcycles S ZF 9.4 Rp 249 juta
  • Zero Motorcycles S ZF 12.5 Rp 279 juta
  • Zero Motorcycles S ZF 9.4 + power tank Rp 329 juta
  • Zero Motorcycles SR ZF 12.5 Rp 309 juta
  • Zero Motorcycles SR ZF 12.5 + power tank Rp 359 juta

Gambar Zero Motorcycle

Zero Motorcycle DS
sepeda motor listrik Zero FX
zero motorcycle Zero SF
Zero motorcycle SR
Nah, dengan range harga di kisaran Rp. 180 - 359 juta, segmen motor listrik Zero Motorcycle memang bisa disejajarkan dengan kelas moge. Harga yang cukup wajar jika melirik segmen motor listrik yang masih sangat baru. Apalagi power dan torsi Zero Motorcycle juga cukup tinggi. Bagi sobat yang tertarik ingin melihat-lihat motor listrik Zero Motorcycle bisa mengunjungi Flagship Shop (Outlet) yang juga merupakan dealer pertama yang baru dibuka di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Demikianlah informasi mengenai Kelebihan Motor Listrik Zero Motorcycle: Jenis, Harga dan Dealer. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment