spekmotor. Powered by Blogger.

Motor BMW Ditarik Dari Peredaran Demi Keamanan

Motor BMW Ditarik Dari Peredaran Demi Keamanan - Selama ini pabrikan BMW memang lebih terkenal di segmen mobil meskipun pada kenyataannya mereka pun memproduksi sejumlah motor kelas premium. Motor yang dipasarkan oleh BMW memang berfokus pada pasar menengah keatas. Tak heran, motor BMW (seperti halnya mobil) juga memiliki teknologi canggih dengan tampilan elegan, seperti BMW S1000R misalnya.

Bicara soal motor BMW, belum lama ini salah satu varian mereka, BMW Motorrad harus ditarik dari peredaran. Pihak BMW terpaksa harus menstop penjualan sebanyak 51 ribu unit motor BMW Motorrad dengan alasan keamanan akibat tuntutan recall dari Badan Keamanan Lalu Lintas di Amerika. Berdasarkan penelitian dan kajian yang dilakukan didapati cukup banyak komplain dari konsumen terkait dengan problem kebocoran bensin pada motor gede keluaran BMW tersebut. Problem tersebut mulanya ditanggapi oleh pihak BMW bukanlah sebagai masalah serius dan tidak keluar dari konteks safety riding dari mereka. 

Motor BMW Tipe R dan K Ditarik Dari Peredaran

Motor BMW
Motor BMW S1000RR
Pada salah satu laporan pengguna terhadap motor BMW miliknya, kebocoran bensin kerap terjadi saat mesin motor dinyalakan. Bensin seringkali menyembur keluar dan membasahi mesin bagian depan, seperti yang dilaporkan dalam surat kabar New York Times. Nampaknya bukan hanya satu orang saja yang mengalami kejadian ini, karena tercatat ada 14 orang pengguna motor sejenis yang juga ikut mengalaminya. Pada beberapa orang juga mengalami kebocoran bensin juga terkadang terjadi tanpa disadari, dimana tiba-tiba celana mereka sudah basah oleh bensin saat tiba ke tempat tujuan.

Laporan terhadap problem sejenis sebenarnya sudah pernah diterima oleh pihak BMW sejak tahun 2006 silam, namun penyempurnaan yang dilakukan ternyata tidak dapat mengatasi masalah ini. Dari kesimpulan terakhir oleh pihak BMW, kebocoran tersebut diakibatkan oleh teknik servis yang tidak benar. Sebelumnya, pihak BMW juga sudah pernah mencoba memodifikasi ulang struktur mesin terkait masalah ini pada tahun 2010 yang lalu.

Kini dengan ditariknya 51.000 unit motor BMW untuk motor BMW yang kebanyakan tipe R dan K tentu saja merugikan pihak BMW sendiri. Kita tunggu saja apakah  para engineer BMW mampu menunjukkan kapabilitasnya sebagai salah satu raja otomotif dunia?

Demikianlah informasi mengenai Motor BMW Ditarik Dari Peredaran Demi Keamanan. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment