spekmotor. Powered by Blogger.

Kiwami: Satu Lagi Motor Listrik Bergaya Sport Meluncur

Motor Listrik Kiwami - Industri motor listrik bergaya sport fairing nampaknya mulai berkembang dengan bermunculannya beberapa nama, seperti EFM-Mu, Voxan Wattman, dan Lito Sora. Disamping ketiga nama tersebut yang menawarkan konsep motor listrik futuristik, satu nama terakhir juga tak ingin ketinggalan, yaitu Kiwami yang diluncurkan oleh pabrikan asal India. Motor buatan Terra Motors tersebut memang didesain dengan model yang futuristik bergaya motor full fairing. 

Motor Listrik Kiwami Dengan Desain Futuristik

Motor Listrik Kiwami
Motor Listrik Kiwami
Kehadiran motor listrik Kiwami ini akan diperkenalkan pada pameran otomotif tahunan Delhi Auto Show pada bulan Februari 2014 ini. Memang tak ada rincian maupun spesifikasi seputar motor listrik ini. Namun seperti halnya motor listrik umumnya, dapur pacu Kiwami ini akan dilengkapi dengan baterai yang kabarnya mampu menghasilkan power sekitar 10 kW atau setara 13,6 PS. 

Dilihat dari performa yang dihasilkan, kemampuan motor listrik Kiwami sanggup menandingi motor berbahan bakar konvensional berkapasitas 250cc yang diperkirakan mampu digenjot hingga kecepatan 160 km / jam. Untuk ketahanan baterai dirancang untuk dapat menempuh perjalanan hingga jarak 200 km dengan proses isi ulang sekitar 6 jam.

Melirik latar belakang pembuatnya, Terra Motors adalah pabrikan yang beroperasi di Jepang. Meskipun baru beroperasi sejak tahun 2010 silam, tapi kucuran dana yang diinvestasikan untuk pembuatan proyek-proyek motor berteknologi canggih tak bisa dipandang sebelah mata. Perusahaan ini juga telah memiliki seribu dealer aktif yang memiliki angka penjualan mencapai dua puluh ribu motor. Motor listrik Kiwami ini boleh dikatakan sebagai motor kelas premium. Harga untuk satu unit motor Kiwami berkisar 350 jutaan atau seharga USD 28.740!

Demikianlah informasi mengenai Kiwami: Satu Lagi Motor Listrik Bergaya Sport Meluncur. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

1 comment:

kabar info said...

motor memang sangat enak untuk berkendara, apalagi motor dengan desain yang gahar, tapi motor sangatlah rentan pencurian gunakan Asuransi motor agar tetap nyaman dalam berkendara tanpa khawatir kendaraan anda akan hilang,

Post a Comment