spekmotor. Powered by Blogger.

Minerva Indonesia Siapkan Layanan Beli Sparepart Online

Minerva Indonesia - MMI selaku distributor resmi motor Minerva Indonesia mulai meningkatkan layanan konsumennya pada tahun 2014 ini. Upaya tersebut dilakukan dengan dibuatnya layanan berbasis online bagi konsumen untuk mengecek stok sparepart motor Minerva. Layanan yang diberi nama PSPO ini ditujukan untuk memudahkan pengguna motor yang ingin memesan dan membeli sparepart secara online.

Minerva Indonesia Buka Layanan Online Untuk Belanja Sparepart

Minerva Indonesia

Layanan Pemesanan Spare-Part Online (PSPO) tersebut sudah bisa diakses melalui situs resmi Minerva Indonesia atau di www.minerva.co.id. Untuk memesan sparepart secara online, konsumen akan diberikan daftar lengkap suku cadang berikut dengan daftar harganya. Untuk proses pembelian, pihak MMI menetapkan langkah - langkah prosedur pemesanan yang didahului dengan mengakses menu after sales - sparepart. Setelah itu, konsumen diwajibkan mengisi form pemesanan jenis suku cadang yang diisi secara online lengkap dengan biodata, alamat, no telp, serta kode barang yang ingin dipesan.

Untuk selanjutnya, proses pemesanan akan diteruskan ke divisi sparepart untuk ditindak-lanjuti. Apabila, alamat si pembeli berada satu lokasi yang berdekatan dengan salah satu dealer motor Minerva, maka barang yang diorder tersebut akan dikirimkan ke dealer terdekat tersebut. Namun jika wilayah tempat tinggal si pembeli tak terdapat dealer Minerva, maka proses pengiriman akan dibantu oleh dealer pusat Minerva Indonesia yang terletak di Jakarta. Hal ini akan dikonfirmasikan kepada pembeli dengan menghubungi konsumen secara langsung terkait dengan pesanan, pembayaran, dan cara pengiriman. Umumnya, proses pembayaran dilakukan melalui transfer bank. Setelah pembayaran dilakukan, proses pengiriman akan dilakukan oleh MMI.

Layanan pembelian sparepart secara online ini memang tergolong inovasi baru yang belum diterapkan pada kebanyakan distributor motor di Indonesia.Nampaknya, pihak Minerva Indonesia memanfaatkan ide ini untuk meningkatkan layanan pengguna motor Minerva di Indonesia.

Demikianlah informasi mengenai Minerva Indonesia Siapkan Layanan Beli Sparepart Online. Semoga bermanfaat :-)

2 comments:

Unknown said...

bang ada ngga rantai kecil motor minerva

Unknown said...

yg mx 200

Post a Comment