spekmotor. Powered by Blogger.

Review & Test Ride Honda Supra X 125 FI injeksi 2014

Test Ride Honda Supra X 125 FI injeksi 2014 - Honda Supra X 125 FI atau injeksi akhirnya meluncur juga pada bulan Februari 2014 ini. Dengan mengusung mesin injeksi Honda (PGM-FI), motor diklaim lebih irit bahan bakar dibandingkan Honda Supra X 125 versi sebelumnya yang menggunakan karburator konvensional. Melirik tampilan baru dari Honda Supra X 125 injeksi ini memang tak banyak berubah. Desain striping baru memang nampak lebih elegan dan fresh. Dengan berbagai tambahan fitur baru serta teknologi yang diusungnya, rasanya perbedaan harga yang terpaut tak sampai Rp.300 ribu rasanya tak terlalu mahal juga. Cukup bisa dijadikan alasan untuk memilih motor ini dibandingkan Supra X 125 model karburator yang juga masih dipasarkan.

Review dan Test Ride Honda Supra X 125 FI Injeksi

Test Ride Honda Supra X 125 FI
Test Ride Honda Supra X 125 FI
Melirik sektor depan, bagian headlamp Supra X 125 FI memang kelihatan lebih elegan dan sporty dengan tampilan meruncing tajam. Begitupun dengan lampu buritan belakang yang sudah menggunakan bohlam LED dengan pola berbentuk X menambah kesan elegan dan modern dibandingkan Supra X 125 versi 2012. Bagian footstep belakang pembonceng juga tampil dengan desain yang berbeda, berikut juga knalpot, serta cover sayap motor, semuanya memiliki lekukan baru.

Tampilan speedometer juga nampak lebih elegan dan futuristik. Hanya saja beberapa informasi dihilangkan, seperti indikator bensin dan oddometer. Sebagai gantinya, keduanya menggunakan jarum seperti yang diusung oleh Supra Fit. Tampilan speedometer kelihatan lebih terfokus dengan adanya garis biru yang terlihat seperti menyala. Berikut juga dengan tulisan pada kunci kontak magnetik pada panel kemudi.

Fitur baru yang terdapat pada Honda Supra X 125 FI ini adalah colokan charger yang diletakkan pada bawah jok motor. Sumber energi terhubung dengan aki motor berkapasitas 12 V. Panel untuk membuka bagasi ini sudah disatukan dengan konci kontak magnetik untuk menghidupkan motor sehingga menambah kepraktisan pengguna motor saat ingin membuka jok untuk mengisi bensin. 

Menjajal sudut ergonomi berkendara, posisi Honda Supra X 125 FI injeksi ini masih sama saja dengan Supra X 125 versi sebelumnya. Hanya saja, kontur jok dibuat lebih tipis sekitar 0,6 cm. Bagi pengendara yang tak terlalu tinggi tetap dapat menginjak tanah tanpa harus menjinjit lagi. Hanya saja, jok motor terasa lebih keras. dibandingkan yang lama.

Sasis motor Honda Supra X 125 juga terasa ringan. Mudah diajak berkelok-kelok atau menikung sekalipun. Motor terasa enteng dan gampang diajak nyelonong. Hanya saja, sokbreker belakang terasa terlalu empuk.

Beralih ke sektor performa. Motor injeksi ini menggunakan tipe mesin 4-tak SOHC seperti Supra X 125 sebelumnya. Hanya saja, klaim dari pihak Honda, versi terbaru ini mampu menempuh jarak hingga 61,8 km per-liter! Akselerasi motor juga lebih responsif dengan komposisi final gear baru. Nafas motor terasa lebih panjang  dan power lebih merata pada gigi 2-3-4. 

Demikianlah informasi mengenai Review & Test Ride Honda Supra X 125 FI injeksi 2014. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment