spekmotor. Powered by Blogger.

Ducati Panigale 899, Review & Test Ride si motor Supersport

Ducati Panigale 899, Review & Test Ride si motor Supersport - Nah, pada tulisan kali ini blog spekmotor akan membahas review dan uji performa si motor supersport Ducati Panigale 899. Motor ini memang sudah meluncur di Indonesia bersamaan dengan Ducati Monster 796 dan Ducati Panigale 1199 yang dibanderol dengan harga diatas Rp.1 miliar! Untuk Panigale 899 sendiri harganya berada di kisaran Rp.400 jutaan di Indonesia. Nah, bagaimanakah performa Ducati Panigale 899 ini? 

Review Ducati Panigale: Test Ride dan Impresi Pertama si Motor Supersport

Ducati Panigale 899
Ducati Panigale 899
Mesin - Melirik spesifikasi Panigale 899, memang jelas sekali kalau motor ini disebut sebagai motor supersport. Dengan volume mesin berkapasitas 900 cc yang mampu menghasilkan power hingga 148 Hp serta torsi maksimum mencapai 99 Nm. Melihat sektor tampilan, tampilan Ducati Panigale 899 memang agak mirip dengan Panigale 1199 seri diatasnya. Perbedaannya hanya nampak dari bentuk lengan ayun tunggal yang diusung oleh seri 1199, sedangkan Panigale 899 menggunakan swing-arm ganda. 

Sudut Ergonomi - Mencoba riding position motor Ducati Panigale 899, sensasi motorsport memang sangat terasa, karena motor Ducati memang dirancang dengan konsep full racy. Posisi jok tempat duduk bisa dibilang cukup tinggi, bahkan posisi jok tempat duduk Ducati Panigale 899 sedikit lebih tinggi dibandingkan 'sang kakak' Panigale 1199. Bagi yang sehari-harinya sering menempuh perjalanan jauh, tentunya sudah tahu resiko pegal-pegal yang harus dirasakan saat menaiki motor membungkuk seperti ini. Meskipun jarak setang jepit Ducati Panigale 899 lebih dekat sekitar 300mm jika dibandingkan dengan Ducati Superbike 848.
Review & Test Ride Ducati Panigale 899
Review & Test Ride Ducati Panigale 899
Handling - Wheelbase Ducati Panigale 899 ini terbilang cukup pendek, membuatnya sangat ringan untuk diajak berkelok-kelok. Apalagi model lengan ayun double swing-arm jelas membuat bobot motor lebih ringan dan lincah. Untuk peredam kejut bagian belakang menggunakan sokbreker keluaran Sachs yang bisa diatur tingkat kekerasannya. Sedangkan untuk sokbreker depan juga berdiameter cukup besar. Cukup nyaman untuk dibawa melewati jalan yang tidak rata.

Panel Dashboard - Sektor panel speedometer Ducati Panigale 899 menggunakan model LCD dan full digital. Ukurannya memang tidak terlalu besar tapi isinya cukup lengkap dan terbaca jelas.

Performa - Menguji dapur pacu Ducati Panigale 899, performa Ducati Panigale 899 terbilang ngebut. Untuk tikungan, performa dan akselerasi cukup gahar. Untuk trek luruk kecepatan / Top Speed Ducati Panigale 899 mencapai 220 km/jam pada putaran 10.000 rpm. Jika digeber sampai mentok di 11.000 rpm diperkirakan bisa tembus melebihi 220 km / jam. Diperlukan trek lurus yang cukup panjang untuk mengetahui top speed mentok dari motor ini.

Demikianlah informasi mengenai Ducati Panigale 899, Review & Test Ride si motor Supersport. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment