spekmotor. Powered by Blogger.

Review Kawasaki Estrella: Jenis, Harga, Spek & Perbedaannya

Review Kawasaki Estrella: Jenis, Harga, Spek & Perbedaannya - Satu lagi gebrakan dilakukan oleh Kawasaki Indonesia yang mencoba memunculkan motor inovatif terbaru mereka, yaitu kawasaki Estrella 250. Motor yang satu ini memang mengusung konsep motor jadul nan klasik khas motor sport tahun 60-70an. Konsep motor Kawasaki Estrella mengadopsi tampilan Kawasaki W dan Meguro yang menjadi ikon motor sport legendaris Kawasaki pada era 60 dan 70-an. Mengikuti perkembangan jaman, tentu saja jeroan mesin Estrella juga sudah modern dan jauh lebih canggih dari 2 nenek moyangnya itu.

Review Kawasaki Estrella 2014

Kawasaki Estrella
Kawasaki Estrella
Kawasaki Estrella 250 2014 yang diluncurkan di Indonesia ini merupakan motor yang diimpor langsung dari Kawasaki Jepang. Indonesia mendapat kehormatan sebagai negara pertama di ASEAN yang bisa mencicipi motor bergaya retro klasik yang penuh dengan cita rasa seni ini. Lahirnya Kawasaki Estrella memang tak terlepas dari riset yang dilakukan oleh PT KMI sendiri yang melihat peminat motor-motor lawas seperti Binter atau Meguro yang masih cukup tinggi, termasuk para modifikator dari aliran motor klasik dan cafe racer. Meskipun demikian, pada awal peluncurannya, PT KMI tidak memasang target yang terlalu tinggi untuk motor ini, yakni hanya 200 unit saja hingga akhir tahun 2014! Target tersebut memang kemungkinan tidak terlalu sulit dicapai dengan pertimbangan segmen pasar motor klasik yang belum tersentuh oleh pesaing-pesaingnya di Indonesia. 

Melirik sektor mesin, Kawasaki Estrella mengusung volume bersih mesin 250 cc, bertipe silinder tunggal, bermesin injeksi, serta pendingin udara. Performa motor ini mampu menghasilkan power hingga 18 Hp pada putaran 7.500 rpm. Untuk tampilan motor, desain Estrella memang terkesan serba bulat, mulai dari tengki bahan bakar, cover mesin samping, hingga batok lampu depan. Di sektor kaki-kaki. Estrella juga masih menggunakan velg jari-jari dan desain knalpot jadul dengan pipa kecil diujungnya.

2 Jenis Kawasaki Estrella, Harga dan Perbedaannya

PT Kawasaki Indonesia (KMI) meluncurkan 2 jenis Kawasaki Estrella, yaitu versi standar (candy carribean blue) dan Estrella Special Edition. Harga Kawasaki Estrella versi standar dibanderol dengan harga Rp.64.900.000,- ,sedangkan yang Special Edition dibanderol Rp. 66.700.000,-. Perbedaan kedua jenis varian Kawasaki Estrella ini hanya terdapat pada warnanya saja. Estrella versi standar menggunakan kombinasi warna biru dan silver, sedangkan Kawasaki Estrella Special Edition dominan dengan warna hitam metalik, termasuk blok mesin, bodi, serta knalpot. Menurut PT KMI sendiri, teknik pewarnaan ini memerlukan biaya produksi yang lebih tinggi.

Kendati demikian, harga Kawasaki Estrella memang terbilang cukup mahal, bahkan harganya berada diatas Kawasaki Ninja 250 FI dan Ninja RR Mono. Hal tersebut bisa dimaklumi mengingat motor ini memang didatangkan langsung dari Jepang. Jika diimpor langsung dari Thailand (seperti biasa) tentunya akan lebih murah, namun motor ini memang belum tersedia di negeri Gajah Putih itu. Nah, bagaimana? tertarik untuk membeli si motor klasik retro ini?

Demikianlah informasi mengenai review Kawasaki Estrella: 2 Varian Yg Muncul, Perbedaan & Harga nya. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai: 

No comments:

Post a Comment