spekmotor. Powered by Blogger.

Kawasaki W800 Lengkapi Jajaran Motor Klasik Selain Estrella

Kawasaki W800 Lengkapi Jajaran Motor Klasik Selain Estrella Pada tahun 2014 ini Kawasaki mulai mencoba menghidupkan kembali deretan motor klasik mereka. Setelah meluncurkan Kawasaki Estrella 250, mereka juga membangkitkan kembali motor seri legendaris mereka yaitu Kawasaki W800. Kawasaki tipe W merupakan pionir pertama motor berkapasitas mesin besar yang meluncur pertama kali pada tahun 60-an. Adapun alasan Kawasaki menghidupkan kembali jajaran motor klasik mereka didasarkan pada tren pecinta motor zaman sekarang yang terlihat masih menggandrungi motor-motor bergaya jadul yang memang terlihat unik dan bernilai seni. Kawasaki W800 sendiri tetap mempertahankan bentuk asli mereka yang pernah sukses pada tahun 60-70an.

Kawasaki W800 Chrome Edition Yang Dihidupkan Kembali

Kawasaki W800 Chrome Edition
Kawasaki W800 Chrome Edition Red
Kawasaki juga menyematkan seri terbaru dari W800 ini dengan tagline "Chrome Edition" .Bisa dibilang W800 yang satu ini memang motor edisi khusus yang diluncurkan bagi pecinta moge kuno. Meskipun demikian, jeroan W800 sudah menggunakan teknologi injeksi terbaru, sesuai regulasi standar EURO III. Kalau pun ada perbedaan, hanya pada beberapa finishing saja yang membuatnya lebih fresh dan kinclong, terutama pada siraman warna krom di sektor tangki bahan bakar. Pada versi aslinya, warna dibagian ini hanya dilebur dengan kombinasi 2 warna cat. 
Kawasaki W800
Kawasaki W800 Chrome Edition Black
Jika pada Kawasaki W800 versi aslinya, warna chrome dilebur pada bagian velg dan kaki-kaki, maka versi W800 terbaru ini justru sebaliknya. Warna kaki-kaki dan velg dibiarkan hitam saja seperti kebanyakan motor-motor sekarang. 

Kembali ke sektor dapur pacu. Meskipun sudah berteknologi Fuel Injection, namun, sebagian besar komposisi jeroan mesin masih sama persis, yaitu: mesin SOHC, 8-katup, 4-tak bermesin vertikal sejajar, 5-transmisi percepatan, serta berpendingin udara. Meskipun jadul, namun Kawasaki W800 mampu menghasilkan power hingga 48 Hp pada putaran 6.500 rpm, serta torsi maksimum hingga 60 Nm. Cukup kencang memang.

Untuk sementara ini, Kawasaki W800 baru dipasarkan di Jepang sama seperti Estrella. Indonesia sendiri boleh bergembira mengingat Kawasaki Estrella yang menjadi varian dibawahnya baru di pasarkan di Indonesia saja. Apakah Kawasaki W800 juga akan menyusul masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja perkembangan berikutnya.

Demikianlah informasi mengenai Kawasaki W800 Lengkapi Jajaran Motor Klasik Selain Estrella. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment