spekmotor. Powered by Blogger.

Suzuki Stop Produksi 7 Motor Tahun 2014 ini

Suzuki Stop Produksi 7 Motor Tahun 2014 ini - Menjelang kuartal kedua 2014 ini, Suzuki Indonesia mengumumkan berita yang cukup mengejutkan dengan rencana mereka untuk menghentikan produksi sejumlah motor unggulan mereka pada tahun 2014 ini. Tercatat ada 7 motor dari kelas bebek dan skutik yang sudah tak asing lagi bagi pecinta motor yang akan dihentikan, seperti: Suzuki Axelo (Shogun), Suzuki Shooter, dan Suzuki Smash Titan. Dari kelas skutik sendiri, Suzuki Nex juga kemungkinan akan ikut dipensiunkan bersamaan dengan Suzuki Skydrive, Hayate, dan Suzuki Let's. Meskipun demikian, beberapa motor juga masih akan diproduksi hingga akhir 2014 ini, yaitu Suzuki Hayate dan Shooter tromol.

Alasan Suzuki Hentikan Produksi Motor Bebek dan Skutik Andalan Mereka

Suzuki Stop Produksi 7 Motor
Suzuki Stop Produksi Beberapa Varian Motor
Perihal dihentikannya produksi motor-motor Suzuki diatas disebutkan oleh karena terlalu banyaknya varian motor Suzuki yang beredar saat ini. Penghentian produksi ini bisa dimaklumi jika melihat angka penjualan PT Suzuki indomobil Sales (SIS) yang terus mengalami penurunan dalam 2 tahun terakhir ini. Berdasarkan statistik penjualan yang dibukukan oleh mereka pada periode Januari-Februari 2014 lalu, jumlah unit penjualan motor mereka mengalami penurunan jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Dengan berhentinya produksi motor Suzuki yang kurang memiliki daya saing akan membuat mereka mampu menghemat biaya produksi yang akan mereka fokuskan untuk motor dengan angka penjualan terbesar mereka, yang sejauh ini masih dipegang oleh Suzuki Satria F150.

Nasib Sparepart Motor Suzuki Yang Berhenti Produksi

Kabar mengenai berhentinya produksi sejumlah motor Suzuki tentunya membuat pemilik motor-motor tersebut sedikit was-was, terutama dengan stok spare part, layanan aftersales service, dsb. Kabar baiknya, Suzuki Indonesia masih akan melanjutkan produksi sparepart untuk motor-motor yang dihentikan produksinya itu.

Begitu pula dengan status garansi motor masih berlaku seperti ketentuan saat pertama membeli motor tersebut, yaitu 3 tahun untuk garansi mesin atau setara 30.000 km serta 1 tahun untuk garansi kelistrikan dan bodi. Bukan cuma itu saja, layanan aftersales Suzuki tetap terjamin bagi pemilik motor-motor Suzuki yang sudah discontinue, termasuk motor Suzuki lawas yang sudah stop produksi lebih dulu, seperti Suzuki Tornado atau Bravo misalnya. Sedangkan untuk masalah sparepart masih akan tetap diproduksi hingga 7 tahun kedepan.

Skuter Suzuki Yang Stop Produksi dan Penggantinya

Suzuki Let's Stop Produksi
Skutik Suzuki Let's
Dari sejumlah motor matic Suzuki, salah satu andalan mereka, yaitu Let's juga akan ikut dihentikan produksinya. Motor skutik yang muncul pada tahun 2012 silam tersebut memang bisa dibilang tidak terlalu sukses dipasaran, padahal melirik tampilan motor, Suzuki Let's terbilang cukup elegan dan fashionable. 

Sedangkan nasib yang sama juga dialami oleh motor matic lainnya yaitu Suzuki Skydrive. Skutik 125cc yang sudah mengaspas sejak tahun 2009 tersebut juga akan stop produksi mulai 2014 ini. Untuk pengganti Suzuki Skydrive nampaknya tak akan meluncur dalam waktu dekat ini. Nampaknya, Suzuki sudah siap dengan rencananya itu.

Demikianlah informasi mengenai Suzuki Stop Produksi 7 Motor Tahun 2014 ini. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment