spekmotor. Powered by Blogger.

Suzuki Gixxer 150: Naked Bike Terbaru Suzuki 2014

Suzuki Gixxer 150: Naked Bike Terbaru Suzuki 2014 - Setelah mengumumkan akan menghentikan produksi sejumlah motor yang selama ini menjadi ikon mereka, Suzuki Indonesia (SIS) mulai mengambil strategi baru dengan memasukkan motor-motor baru yang selama ini belum pernah dipasarkan. Salah satunya adalah Suzuki Gixxer 150. Motor 150 cc ini diperkirakan akan meramaikan segmen motor naked bike di tanah air. Penampakan Suzuki Gixxer 150 diperkenalkan pertama kali pada awal tahun 2014 lalu.

Melirik tampilan motor, Suzuki Gixxer 150 jelas berada di segmen yang sama dengan Yamaha Vixion, Honda CB150, dan sejenisnya. Desain motor bergaya street fighter yang berotot dengan jeroan mesin yang terlihat jelas. Desain motor juga terlihat aerodinamis dengan style khas meruncing. Signature motor ini terlihat pada bentuk tangki motor yang nampak berotot dan tinggi. Pada sektor dapur pacu, Gixxer 150 menggunakan mesin SOHC, 1-silinder serta berpendingin udara dengan ruang pembakaran masih berjenis karburator.

Menurut pihak Suzuki sendiri, dengan adanya teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) yang diusung oleh Gixxer 150 membuat motor ini memiliki performa yang handal dengan pemakaian bahan bakar yang lebih efisien. Suzuki sendiri mengatakan teknologi mesin yang diusung oleh Gixxer 150 merupakan aplikasi dari sebagian teknologi dari dunia sirkuit balap.

Pada bagian rangka trelis misalnya, Suzuki Gixxer 150 menggunakan sasis yang dibuat oleh para insinyur yang ikut mengembangkan sasis moge Suzuki GSX-R.

Harga Suzuki Gixxer 150

Meskipun demikian, Suzuki Indomobil Sales selaku ATPM tunggual motor Suzuki di Indonesia berencana untuk merombak sedikit spek mesin yang diusung oleh Gixxer 150 dengan menyesuaikan kondisi dan keperluan masyarakat di Indonesia saat ini. Pihak SIS sendiri mengharapkan agar Suzuki Gixxer 150 yang akan diluncurkan di Indonesia nanti akan mengusung mesin injeksi dengan jenis mesin DOHC yang lebih bertenaga, seperti yang diusung oleh Suzuki Satria F150 mereka.

Suzuki Gixxer 150, si Motor Naked Bike Terbaru Suzuki

Suzuki Gixxer 150
Suzuki Gixxer 150
Menurut Yohan sendiri, selaku GM Marketing 2W PT SIS, moge touring ala naked bike ini akan diperkenalkan paling cepat pada semester kedua 2014, atau dikisaran Juni-Juli nanti. Menurut informasi bocoran, harga Suzuki Gixxer 150 akan dibanderol di kisaran Rp.16-17 jutaan, dengan mempertimbangkan harga terdaftar di DPP NJKB yang tercantum dengan harga Rp.12,4 juta. .Kapankah Suzuki Gixxer 150 akan masuk ke Indonesia?  Kita tunggu saja perkembangan berikutnya dari moge 150cc terbaru dari Suzuki ini.

Demikianlah informasi mengenai Suzuki Gixxer 150: Naked Bike Terbaru Suzuki 2014. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:
Merdeka.com: Berita Terbaru Hari Ini | Pemilu 2014 | Piala Dunia 2014 

No comments:

Post a Comment