spekmotor. Powered by Blogger.

Melirik Tampilan Ducati Monster 1200 si Motor Naked Gambot

Melirik Tampilan Ducati Monster 1200 si Motor Naked Gambot - Melirik salah satu dari deretan motor Ducati, tentunya tak akan terlepas dari Ducati Monster. Motor bergaya naked bike ala street fighter tersebut memang sudah menjadi ikon motor Ducati yang paling terkenal. Di Indonesia sendiri, Ducati Monster mampu mencetak 40% angka penjualan dari seluruh varian moge Ducati yang dijual di tanah air. Moge Ducati Monster sendiri terbagi menjadi beberapa varian lagi, mulai dari kapasitas 750cc hingga yang terbesar 1200cc. Tentu saja, moge presige asal Italia tersebut bisa dikategorikan sebagai motor kelas premium dengan harga hingga ratusan juta. Meskipun demikian, Ducati Indonesia memiliki segmen sendiri untuk memasarkan motor ini.

Dari semua varian Monster mereka, Ducati Monster 1200 adalah 'raja' nya dari kelas Monster. Menurut rencana, motor ini juga akan dimasukkan ke Indonesia pada tahun 2014 ini. Menengok segi tampilan, desain Ducati Monster 1200 memang masih mirip-mirip dengan Ducati Monster 796 yang sudah meluncur di Indonesia pada awal 2014 ini. Tampilan khas Ducati Monster masih melekat disini, antara lain dimensi tangki bahan bakar berukuran besar, jeroan mesin yang terlihat jelas, juga sasis dengan rangka pipa besar yang menjadi 'signature' Monster selama ini.

Pada sektor kaki-kaki, Ducati Monster 1200 juga menggunakan single swing-arm membuatnya terlihat lebih sporty. Apalagi dengan desain tempat duduk model pendeknya. Hal yang cukup unik adalah desain jok tempat duduk Ducati Monster 1200 menggunakan model adjustable yang bisa diatur tingkat ketinggiannya dengan beberapa level lubang pin. Jika masih dirasa terlalu tinggi, tingkat kerendahan jok tempat duduk masih bisa diakali dengan produk aftermarket yang banyak dijual di pasaran. Demikian Hal itu juga disampaikan oleh Gogo Panjaitan selaku CEO Ducati Indonesia.

Untuk sektor jeroan mesin sendiri, Ducati Monster 1200 mengusung spek tertinggi dari semua varian Monster. Dengan volume mesin 1200cc, Monster 1200 mampu menghasilkan power hingga 133 hp pada putaran 8.750 rpm. Beberapa fitur Ducati Monster 1200 yang terdapat pada varian anyar ini antara lain: Ducati Safety Pack (DSP), Ducati Traction Control (DTC), serta rem ABS 9MP.

Ducati Monster 1200 dengan Tampilan Khas Sangar

Ducati Monster 1200
Ducati Monster 1200
Gambar Ducati Monster 1200 terbaru

Nah, bagaimana? tertarik untuk membeli Ducati Monster 1200? kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia. Diperkirakan akan masuk ke Indonesia pada semester kedua tahun 2014.

Demikianlah informasi mengenai Melirik Tampilan Ducati Monster 1200 si Motor Naked Gambot. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment