spekmotor. Powered by Blogger.

Kawasaki Estrella 250 si Motor Jadul Yang Meluncur Kembali

Kawasaki Estrella 250 - Pabrikan Kawasaki memang tak pernah berhenti berinovasi. Belum puas dengan pasar motor sport dan moge, kini mereka mencoba untuk terjun dipasar yang berbeda dengan konsep yang berbeda pula. Dikabarkan saat ini Kawasaki Motor Indonesia sedang mencoba menghadirkan motor Kawasaki Estrella 250 ke Indonesia. Pendaftaran motor tersebut sudah dilakukan pada awal Januari 2014 ini dengan kode motor BJ250L melalui Kementrian Perindustrian. 

Seperti halnya motor-motor jadul, Kawasaki Estrella 250 mengusung konsep motor tahun 60-an seperti model motor gede pertama buatan Kawasaki yang juga merupakan moge pertama di dunia, yaitu Kawasaki W1 yang diluncurkan pada tahun 1966! Meskipun bertampang jadul dan klasik, tentu saja Estrella 250 sudah menggunakan mesin berteknologi modern. Penampakan pertama motor ini sudah dipamerkan sejak Tokyo Motor Show yang diadakan beberapa waktu yang lalu. Lahirnya konsep lawas yang menjadi trendsetter pada tahun 60-70-an ini diharapkan mampu  menghidupkan kembali trend yang sempat mati selama beberapa puluh tahun.

Kawasaki Estrella 250: Motor Retro Klasik Hadir Kembali

Kawasaki Estrella 250
Mengusung konsep motor klasik nan jadul, desain sasis pun dibuat ringan seperti motor aslinya. Terdapat 2 jenis varian Kawasaki Estrella 250 yang akan diluncurkan dipasaran nanti, yaitu Cafe Style dan Touring Style. Keduanya memiliki fitur yang berbeda. Pada varian kedua misalnya, akan dilengkapi dengan tas untuk menampung barang yang cukup banyak, khas motor touring.

Untuk sektor dapur pacu, Kawasaki Estrella 250 yang bertampang jadul tak dapat diremehkan. Dengan mesin berkapasitas 249cc, Estrella sanggup menghasilkan power hingga 17,4Hp di putaran 7.500rpm serta torsi maksimum mencapai 18,3Nm (5.500rpm). Tentu saja performa tersebut jauh melebihi versi motor jadul aslinya. Kini, kita tinggal menunggu saja waktunya hingga kehadiran motor klasik ini terealisasi ke Indonesia. Menurut perwakilan dari KMI sendiri, pada tahun 2014 ini akan ada 8 varian motor baru. Namun hingga saat ini belum ada bocoran  mengenai apa-apa saja motor akan diluncurkan nantinya.

Demikianlah informasi mengenai Kawasaki Estrella 250 si Motor Jadul Yang Meluncur Kembali. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment