spekmotor. Powered by Blogger.

Kawasaki ER-6n 2014: Review, Spesifikasi & Harga

Kawasaki ER-6n 2014: Review, Spesifikasi & Harga - Tak bisa dipungkiri, vendor Kawasaki masih menjadi raja nya penjualan motor-motor gede di Indonesia. Terbukti dari daftar motor-motor yang mereka tawarkan yang sebagian besar terdiri dari motor kelas sport dan super sport. Nampaknya kesuksesan mereka terhadap penjualan moge dan trail membuat mereka lebih berfokus pada motor-motor gede yang ada seperti Kawasaki Ninja 150, 250, KLX, ZX, dll. Untuk kelas 600cc, mereka memiliki ER-6n.

Kawasaki ER-6n sudah mulai dipasarkan sejak tahun 2012 lalu yang juga termasuk salah satu motor kelas 'premium' milik Kawasaki. Motor bergaya naked bike ala street fighter ini memang dirancang dengan mesin berkapasitas besar 650 cc yang mampu melaju dengan kecepatan tinggi. Meskipun berbodi besar, namun desain Kawasaki ER-6n tidak membuat pegal karena dirancang dengan sudut ergonomis yang pas khas motor touring.  Selain itu, ciri khas motor Kawasaki yang memiliki desain tajam dan futuristik juga nampak jelas pada motor ini.

Review & Spesifikasi Kawasaki ER-6n

Kawasaki ER-6n
Spesifikasi Kawasaki ER-6n
Kawasaki ER-6n memiliki bobot yang cukup besar, yaitu 204 kg dengan desain tangki di depan yang mampu menampung 16 liter bensin. Motor berdimensi 2.100mm x 770mm x 1110mm ini memiliki mesin berteknologi injeksi (Fuel Injection) yang mengusung teknologi mesin 2-silinder sejajar DOHC. Untuk sektor kaki-kaki, Kawasaki ER-6n nampak garang dengan sepasang suspensi besar berukuran 41mm model teleskopic fork yang mengapit roda dengan double cakram lebar twin pot untuk bagian depan. Desain batok lampu ER-6n juga terbilang unik dengan desain lancip yang terlihat condong agak kebawah.

Bicara soal power, Kawasaki ER-6n sanggup menghasilkan tenaga hingga 72,1Hp di putaran 8.500 rpm serta torsi maksimum 64Nm pada putaran 7.000rpm. Meskipun memiliki tenaga besar, namun Kawasaki ER-6n mampu berakselerasi dengan kestabilan yang tinggi serta handling yang mantap.

Untuk harga sendiri, Kawasaki ER-6n dibanderol dengan harga Rp.102.500.000,- OTR Jabotabek. Harga yang ditawarkan lebih murah dari motor anyar sejenis yang akan menjadi pesaingnya, yaitu Yamaha XJ6 2014 yang menurut gosipnya akan dibanderol dengan harga 120 jutaan. Bagaimana? Tertarik untuk membeli Kawasaki ER-6n?

Demikianlah informasi mengenai Kawasaki ER-6n 2014: Review, Spesifikasi & Harga. Semoga bermanfaat :-)

artikel seputar motor Kawasaki lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment