spekmotor. Powered by Blogger.

Yamaha XJ6: Moge Street Fighter Tandingan Kawasaki ER-6n

Yamaha XJ6: Moge Street Fighter Tandingan Kawasaki ER-6n  - Sesuai janjinya, nampaknya Yamaha Indonesia mulai akan memasukkan pasar motor gedenya ke Indonesia pada tahun 2014 ini. Setelah Yamaha YZF-R25 dan V-Max, untuk kelas street fighter, kelihatannya Yamaha juga akan memasukkan nama XJ6 ke Indonesia. Secara sekilas, desain Yamaha XJ6 memiliki konsep yang sama dengan Yamaha MT-7 yang baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu di Eropa. Hanya saja, XJ6 memilik kapasitas yang lebih kecil, yaitu 600cc.

Motor ini sudah lebih dahulu diluncurkan di Malaysia dengan  banderol RM 38.500 (sekitar 124,6 juta rupiah). Sebenarnya Yamaha XJ6 ini sudah meluncur lebih dulu di Eropa dan Amerika sejak pertengahan 2013 lalu. Untuk pasar di Indonesia sendiri, harga Yamaha XJ6 2014 akan dibanderol dengan harga kisaran 120 jutaan. Selisih 18 jutaan dengan motor satu genre yang menjadi pesaingnya, yaitu Kawasaki ER-6n yang ditawarkan dengan harga 102,5 juta. Secara sekilas, kedua motor tersebut memang mirip, baik dari segi konsep maupun kapasitas mesin,  dan kelihatannya akan menjadi pesaing nantinya.

Untuk pilihan warna sendiri, rencananya Yamaha Indonesia (YIMM) akan menghadirkan 3 jenis Yamaha XJ6, antara lain XJ6 berkonsep street fighter, SP, dan sport fairing ala YZF. Untuk jenis warna, akan tersedia dalam 4 jenis warna, antara lain:: merah, putih, hitam, dan biru. 

Spesifikasi Power Yamaha XJ6 dengan Kawasaki ER-6n

Yamaha XJ6
Yamaha XJ6
Membahas sektor dapur pacu, Yamaha XJ6 hadir dengan teknologi injeksi serta mesin 4-silinder berkapasitas 600cc. Teknologi injeksi yang dikombinasikan dengan 3-way catalyser membuat XJ6 mampu menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna. Selain itu, Yamaha XJ6 juga dilengkapi dengan teknologi sensor O2 untuk menjamin emisi yang terbakar berjalan sempurna. Keunggulan teknologi ini kelihatannya yang menjadi pembeda XJ6 dengan Kawasaki ER-6n yang masih menggunakan teknologi 2-silinder yang lebih boros. Tapi dalam hal performa, nampaknya kedua motor ini masih berimbang. Yamaha XJ6 ini sanggup memuntahkan power hingga 77,5Hp pada putaran 10 ribu rpm serta torsi maksimal mencapai 59,7Nm (8.500rpm). Hanya selisih sedikit dengan Kawasaki ER-6n yang mampu memuntahkan power 72,1Hp (8.500rpm) dan torsi 64Nm (7.000rpm). Dengan performa yang berimbang serta harga yang kompetitif, diyakini persaingan penjualan keduanya akan berlangsung sengit.
Kawasaki ER-6n
Kawasaki ER-6n

Demikianlah informasi mengenai Yamaha XJ6: Moge Street Fighter Tandingan Kawasaki ER-6n. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:





No comments:

Post a Comment