spekmotor. Powered by Blogger.

Yamaha Fino FI 2014: si Motor Classic Retro Hadir Kembali

Yamaha Fino FI 2014 - Bagi pecinta motor classic retro, barangkali Honda Scoopy dan Yamaha Fino adalah 2 nama yang tak tergantikan sejauh ini. Bicara soal konsep desain, keduanya memang hampir serupa. Jika Honda mulai unjuk gigi dengan meluncurkan Honda Scoopy FI yang full injeksi, begitupun dengan Yamaha yang tak ingin kalah dengan Yamaha Fino versi 2014 nya yang juga akan mengusung teknologi serupa. 

Motor yang sekilas mirip dengan vespa mini ini memang cukup sukses di Thailand dan Filipina. Di Thailand misalnya, varian terbaru dari Yamaha ini dikabarkan sudah mulai dijual di showroom-showroom  disana. Dari informasi yang dilansir oleh sumber terpercaya, model yang diusung oleh Yamaha Fino di Indonesia nantinya tak akan berbeda jauh dengan Fino versi Thailand. Salah satu perbedaan minor terdapat pada bagian velg racing, menggantikan velg model jari-jari yang beredar di Thailand. Selain velg, desain lampu dan seins depan juga mengalami perubahan dengan bentuk baru yang lebih tajam dibandingkan model oval pada Fino sebelumnya. 

Untuk sektor dapur pacu serta strukturnya masih tetap sama seperti Yamaha Fino versi sebelumnya. Untuk rangka dan mesin 115cc nya, sepertinya Yamaha Fino akan mengusung teknologi yang sama, yang juga akan digunakan pada beberapa motor terbaru Yamaha lainnya, seperti Mio J dan GT, X-Ride, Soul GT, dan motor kelas standar lainnya. Dengan piston berjenis forged, diyakini akan mampu bekerja dengan tekanan tinggi. Selain itu, blok silinder juga dirancang dengan bahan khusus yang tahan gesekan panas. 

Rencananya, Yamaha Fino FI 2014 ini akan hadir dengan 2 pilihan, yaitu Fino Sporty dan Classic. Selain warna, Yamaha Fino Classic masih tetap menggunakan teknologi karburator, sedangkan Fino Sporty sudah memakai Injeksi. Perbedaan keduanya juga tampak pada bagian striping dan warna velg. Menurut pihak YIMM sendiri, motor 1 silinder bertipe SOHC ini akan mulai dipasarkan sekitar  Februari hingga Juni 2014. 

Desain New Yamaha Fino FI 2014 

Yamaha Fino FI 2014
Yamaha Fino FI 2014
Demikianlah informasi mengenai Yamaha Fino FI 2014: si Motor Classic Retro Hadir Kembali. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

1 comment:

Anonymous said...

Pertamax plus

Post a Comment