spekmotor. Powered by Blogger.

Tips Meningkatkan Kecepatan Yamaha Fino. Jadikan 150cc!

Tips Meningkatkan Kecepatan Yamaha Fino - Yamaha Fino adalah skutik dari keluarga Mio series yang cukup laris di pasaran. Tampilan Fino yang bergaya retro klasik dengan warna warni cerah menjadikan skutik ini banyak digemari oleh anak muda.

Mengendong mesin berkapasitas 110cc, mungkin performa & kecepatan Yamaha Fino memang bukan untuk kebut-kebutan karena konsep motor memang untuk dipakai harian. Tapi bagi sobat yang merasa kurang puas dengan performa Fino nya, bisa meng-custom beberapa parts standar serta mengganti beberapa bagian. Sedangkan bagi anda yang merasa sayang harus mengorbankan parts asli bawaan pabrik, bisa membeli parts baru yang sifatnya plug-n-play. Apa sajakah itu?

Tips Meningkatkan Kecepatan Yamaha Fino Dengan 5 Langkah

Tips Meningkatkan Kecepatan Yamaha Fino
Tips Meningkatkan Kecepatan Yamaha Fino
Untuk meningkatkan kecepatan Yamaha Fino, beberapa bagian penting yang perlu diubah antara lain: seher, karburator, CVT, CDI, dan knalpot. Seperti yang dilakukan oleh Arvino, warga Cibubur dengan Yamaha Fino kesayangannya.

Di bagian blok mesin, piston standar dilengserkan dan digantikan dengan seher baru berukuran 59 mm. Otomatis diameter silinder diperbesar menyesuaikan diameter seher barunya. Hal ini membuat volume mesin membengkak jadi 158 cc.

Untuk menambah kecepatan Yamaha Fino, langkah kedua adalah mengotak-atik bagian karburatornya yang masih tetap pakai standar bawaan pabrik. Hanya saja ukuran spuyer dinaikkan pilot jet dan mainjet nya menjadi 45 & 120.

Di bagian CVT diganti dengan kepunyaan Fino Thailand yang dikombinasikan dengan roller CLD 9 gram serta kampas memakai merek RRGS

Berikutnya, komponen CDI juga tak luput dari ubahan untuk meningkatkan kecepatan Yamaha Fino dari sektor pengapian. Untuk sektor pengapian dipakai CDI Nouvo Thailand berlabel Moric 1P7.

Dan akhirnya bagian terakhir yang hampir selalu jadi bagian penting untuk meningkatkan kecepatan Yamaha Fino tentu saja knalpotnya. Silencer standar dilengserkan dan diganti dengan keluaran Tsukigi.

Efeknya, modifikasi diatas mampu meningkatkan kecepatan Yamaha Fino sampai 5 hp menjadi 12,42 hp @8.500 rpm dengan torsi 13,78 Nm @6.850 setelah diujikan dengan dynotest milik Ultraspeed Racing!

Nah, bagaimana? tertarik untuk memodifikasi Fino anda juga? Untuk meningkatkan kecepatan Yamaha Fino miliknya, Alvino harus merogoh kocek sekitar 2,5 jutaan.

Demikianlah informasi mengenai Tips Meningkatkan

Kecepatan Yamaha Fino. Jadikan 150cc! Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment