spekmotor. Powered by Blogger.

Paket Tune-Up Yamaha R15 Untuk Menambah Kecepatan

Paket Tune-Up Yamaha R15 Untuk Menambah Kecepatan - Sebagai motor bertampang sport fairing, sudah tentu bakal menggoda pecinta modifikasi motor untuk mengoprek tampilan dan performanya. Pihak Yamaha sendiri mengeluarkan paket bore-up untuk meningkatkan performa R15, seperti yang telah kami bahas sebelumnya di artikel: Paket Speedkit Untuk Mempercepat Yamaha R15 & Harganya

Nah, selain menambah perangkat ECU, ternyata jumlah pabrikan sparepart racing after market yang membuat perangkat serupa pun tak kalah banyaknya.

Sekarang ini, paket tune-up untuk menambah kecepatan dan performa motor yang paling diminati adalah yang bersifat plug-n-play alias langsung pasang tanpa harus merusak bagian mesin bawaan pabriknya, apalagi yang berkaitan dengan blok / silinder mesin.

Nah, bagi anda yang kepincut ingin menambah kecepatan Yamaha R15 anda, beberapa produsen after market berikut menawarkan paket tune-up untuk mem-bore-up motor anda.

Menambah Kecepatan Yamaha R15 Dengan Paket Bore-up Mesin

Paket Tune-up Yamaha R15
Menambah Kecepatan Yamaha R15
SRP - Paket bore-up buatan Taiwan ini dibanderol dengan harga Rp. 1.200.000,- Ukuran piston sudah disesuaikan dengan kebutuhan performa yang ingin ditingkatkan. Pilihannya ada yang berdiameter 65mm dan 66mm. Meskipun demikian, paket tune-up ini bisa menambah kecepatan Yamaha R15 dengan membengkakkan volume mesin menjadi 200cc. Bagi yang tertarik bisa mengunjungi bengkel Ultraspeed di Jalan Panjang, Jakarta Barat.

Custom - Untuk paket tune-up kedua, harganya jauh lebih murah, yakni Rp. 500.000 saja dengan memapas sedikit diameter blok standar yang dikombinasikan dengan piston berdiameter 60mm atau 62mm. Dengan demikian, kapasitas mesin akan meingkat menjadi 165cc hingga 178cc. Cukup lumayan bukan?

CMS - Pilihan ketiga ini ditawarkan oleh Streetpast dengan harga Rp. 1.350.000,-. Blok silinder dan piston buatan taiwan ini berbahan keramik dengan piston non-forged. Ukuran piston yang ada hanya 63mm. Cukup lumayan untuk menambah kecepatan Yamaha R15 anda.

XTR - Paket tune-up yang ditawarkan oleh bengkel VJ Racing ini dibanderol dengan harga Rp. 900.000. Dengan pemasangan plug-n-play saja, paket bore-up ini cukup untuk menambah kecepatan Yamaha R15 anda hingga berkapasitas 178cc melalui diameter piston berukuran 62mm.

KTC - Paket blog silinder dan piston yang ditawarkan oleh bengkel XO Motoshop di Jalan Panjang Kebon Jeruk ini dibanderol Rp. 900.000,- dan Rp. 1.350.000,- dengan pilihan diameter piston 62mm dan 66mm.

Y&B - Bagi yang kepingin meningkatkan kecepatan Yamaha R15 dengan dana terbatas bisa menjajal paket tune-up keluaran Y&B. Produk asal Taiwan ini dibanderol dengan hanya Rp. 500.000 saja. Bahannya memang lebih murah karena bukan berbahan keramik. Paket ekonomis ini menyediakan diameter piston 60mm. Tidak terlalu besar, tapi cocok bagi mereka yang tidak ingin meningkatkan performa secara ekstrim. Bagi anda yang tertarik, bisa mengunjungi XO Motoshop juga.

Demikianlah informasi mengenai Paket Tune-Up Yamaha R15 Untuk Menambah Kecepatan. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment