Posisi Berkendara Honda CBR 150 vs Yamaha R15 - Sebagai motor sport fairing, baik Honda CBR 150 maupun Yamaha R15 tentu mengusung konsep yang sama, dengan model setang jepit juga footstep yang akan menekuk ke belakang. Melirik spesifikasi dan dimensi kedua motor, ternyata wheelbase dan ergonomi Honda CBR 150 dan Yamaha R15 sedikit berbeda, yang artinya juga berpengaruh pada posisi berkendara pada masing-masing motor. Nah, pada tulisan kali ini kami akan membahas perbedaan Honda CBR 150 dengan Yamaha R15 dalam hal ride position atau sudut ergonomi motor.
Posisi Berkendara Honda CBR 150 vs Yamaha R15
Ride Position Honda CBR 150
Honda CBR 150 (gambar: warungdohc.com) |
Seperti halnya dengan footstep belakang juga tidak terlalu tinggi. Jok pembonceng juga cukup nyaman karena posisinya tidak tinggi dan mencong ke depan sehingga boncenger tidak cenderung merosot ke depan seperti halnya motor-motor sport lainnya.
Ride Position Yamaha R15
Yamaha R15 (gambar: kompas.com) |
Untuk posisi jok belakang lebih tinggi menyesuaikan bodi belakang yang meruncing. Bagi boncenger yang badannya tidak terlalu tinggi bakal cukup kesulitan untuk berpijak naik ke jok belakang karena posisinya cukup tinggi.
Kesimpulan
Sudut Ergonomi Honda CBR 150 vs Yamaha R15 |
Yamaha R15, dengan konsepnya, lebih menawarkan sensasi balap nan sporty. Posisi berkendara R15 lebih membungkuk, lebih cepat bikin pegal dan tangan kesemutan karena harus menahan bobot tubuh dan laju kendaraan. Mengendarai motor dalam waktu lama lumayan bikin kesemutan. Jadi, masing-masing punya ciri khasnya sendiri-sendiri.
Demikianlah informasi mengenai Posisi Berkendara Honda CBR 150 vs Yamaha R15. Semoga bermanfaat :-)
artikel spekmotor lainnya mengenai:
- Perbandingan Honda CBR 150R dan Yamaha R15 (Komparasi)
- Adu Kecepatan Yamaha R15 vs Honda CBR150R dengan Dynotest
No comments:
Post a Comment