spekmotor. Powered by Blogger.

Kawasaki KLX 250: Review, Spesifikasi & Performa

Kawasaki KLX 250: Review, Spesifikasi & Performa - Saat ini, Kawasaki adalah pabrikan otomotif yang cukup menonjol di segmen motor off road. Tercatat ada beberapa nama yang menjadi andalan mereka di segmen ini, salah satunya adalah Kawasaki KLX. Motor berjenis crosser itu cukup dikenal oleh pecinta motor pasir di tanah air. Di Indonesia sendiri, PT KMI memasarkan 2 jenis motor KLX, untuk kelas 150 dan 250cc. Untuk review mengenai KLX150 bisa membaca tulisan sebelumnya.

Review Kawasaki KLX 250 si Motor Off road Stylish

Kawasaki KLX 250
Kawasaki KLX 250
Melirik tampilan Kawasaki KLX 250, tampilan motor hampir sama dengan adiknya, KLX 150L, terutama di sektor cover bodi, buritan, dan model knalpot. Perbedaan paling kentara terlihat dari desain striping motor. Menjajal ergonomi motor, bisa dibilang handling Kawasaki KLX 250 cukup sulit. Jarak dari titik tanah ke jok termasuk tinggi. Bagi orang yang memiliki tinggi badan di bawah 170 bakal kesulitan menaiki motor berbobot 137 kg ini. Untuk posisi setang agak tinggi dan panjang dengan riding position membusung khas motor-motor jenis pasir pada umumnya. Desain jok KLX250 juga terbilang tipis dan minimalis, tidak senyaman motor-motor bebek tentunya.

Menengok jeroan mesin, KLX 250 mengusung mesin DOHC berkapasitas 249cc yang mampu menghasilkan power hingga 24 Hp pada putaran 9000 rpm dengan torsi maksimum hingga 21 Nm pada putaran 7000 rpm.
Kawasaki KLX250
KLX250
Menguji performa mesin KLX 250S ini, suara yang dikeluarkan cukup halus dan ramah. Namun, jangan ditanya soal performa. Akselerasi motor sangat enteng di putaran bawah dan menengah. Untuk putaran atas juga cukup mengisi. Suspensi motor juga sangat nyaman meskipun motor dibawa untuk menikung di jalur U. Hal itu tak terlepas dari model suspensi telescopic form berdiameter cukup besar dengan monoshock belakang model unitrack yang cukup tinggi. Yang cukup unik, kipas pendingin akan menyala otomatis saat mesin dalam keadaan panas.

Sebagai motor kelas 250cc, konsumsi BBM Kawasaki KLX 250 cukup irit dengan perbandingan 1:23km hingga 30km/liter nya. Kecepatan maksimum / top speed Kawasaki KLX 250 mentok di angka 121 km/jam. Karakter motor memang difokuskan pada akselerasi cepat dengan jarak gigi yang cukup rapat. Untuk meningkatkan top speed bisa diakali dengan mengganti gir set belakang berukuran 1 step lebih kecil.

Spesifikasi & Harga Kawasaki KLX 250

Spesifikasi Kawasaki KLX 250S
Spesifikasi Kawasaki KLX 250S
Harga Kawasaki KLX 250S terbaru 2014 dibanderol dengan harga Rp 60.250.000,- yang tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu hijau-putih dan hitam-putih. Bagaimana? tertarik untuk membeli motor off road andalan dari Kawasaki ini?

Demikianlah informasi mengenai Kawasaki KLX 250: Review, Spesifikasi & Performa. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment