spekmotor. Powered by Blogger.

Kawasaki KSR: Review, Spesifikasi si Motor Trail Mini


Kawasaki KSR: Review, Spesifikasi si Motor Trail Mini - Di Indonesia memang tidak banyak yang memasarkan motor trail. Tercatat hanya ada 2 pabrikan yang memiliki koleksi motor trail yang cukup lengkap, yaitu Kawasaki dan KTM. Melirik perbandingan harga kedua pabrikan, nampaknya motor KTM lebih condong ke segmen pasar high-end. Dengan demikian, bisa disimpulkan Kawasaki masih merajai segmen pasar motor trail untuk kelas menengah. Dan dari sederet nama motor yang dimiliki oleh Kawasaki, nampaknya KSR adalah jenis motor trail yang dibanderol dengan harga termurah. Seperti apakah motor ini?

Review Kawasaki KSR si Motor Trail Mini

Review Kawasaki KSR
Kawasaki KSR

Melirik tampilan Kawasaki KSR, motor trail ini memang terlihat cukup elegan dan garang pada sektor bodi. Paduan warna striping decal motor, dengan kokohnya sasis motor, serta jeroan mesin yang terlihat jelas membuat motor terlihat liar. Namun yang bikin greget, ukuran ban Kawasaki KSR terbilang kecil dengan kombinasi ban depan-belakang tubeless berukuran 100/90-12. 

Desain spakbor depan juga posisinya cukup tinggi dengan model knalpot kolong yang cukup elegan. Untuk sokbreker depan-belakang keduanya menggunakan jenis Tube Backbone yang kuat menghadapi medan jalan tak rata. Desain jok juga cukup tebal dengan posisi setang yang cukup lebar dan tinggi tidak membuat pengendara merasa pegal. Motor ini memang dibuat dengan mengusung konsep motor pasir yang memiliki akselerasi yang garang di putaran bawah. Motor berkapasitas 110cc ini menggunakan mesin 4-stroke, 4-percepatan, berpendingin udara. Dengan bobot hanya 95 kg, berat motor Kawasaki KSR setara dengan Honda Supra X125. 

Melirik sektor dapur pacu, performa mesin Kawasaki KSR ini mampu menghasilkan power hingga 6,3 kW pada putaran 8.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 8,6 Nm pada putaran 6.000 rpm. Nah, untuk kebutuhan harian,  dengan komposisi torsi yang cukup tinggi tersebut, Kawasaki KSR sangat cocok untuk melewati medan di perkotaan yang penuh kemacetan. 

Spesifikasi & Harga Kawasaki KSR

Spesifikasi Kawasaki KSR
Spesifikasi Kawasaki KSR
Berapa harga Kawasaki KSR? Menurut harga terbaru yang dipasarkan oleh PT KMI, harga Kawasaki KSR 110 ini dibanderol dengan Rp.21.600.000,- . Sedangkan KSR PRO dibanderol Rp.21.900.000; Bagaimana, tertarik membeli motor trail mini ini?

Demikianlah informasi mengenai Kawasaki KSR: Review, Spesifikasi si Motor Trail Mini. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment