spekmotor. Powered by Blogger.

Honda MSX125, si Motor Trail Mungil Tandingan Kawasaki KSR

Honda MSX125 - Sejauh ini memang belum ada kategori motor trail di deretan motor Honda yang meluncur di Indonesia. Segmen Honda memang lebih berfokus di kelas bebek dan skutik. Akankah mereka akan meluncurkan motor skutik ke Indonesia? Bicara soal kemungkinan itu, belum lama ini, Honda Thailand, yang seringkali mengaspalkan varian motor yang sama dengan Indonesia baru saja menghadirkan motor trail mereka, yaitu Honda MSX125. Motor trail mini ini menggunakan mesin yang sama persis dengan Honda Revo FI yang berkapasitas mesin 125cc, berteknologi injeksi.

Motor trail Honda mini ini sepertinya memang dipersiapkan untuk menjangkau konsumen menengah-kebawah. Karakter motor didesain untuk cocok digunakan harian. Melirik tampilan Honda MSX125 memang terlihat jelas kalau motor ini difokuskan untuk target pasar anak muda. Desain MSX125 nampak simpel, namun lekukan bodi yang membalut tengki bahan bakar terihat sangat khas dan elegan. Cukup untuk menjadi daya tarik yang membedakan Honda MSX125 dengan motor trail umumnya. Kalaupun ada ciri yang terlihat mirip dengan Kawasaki KSR, bagian itu ada di bentuk ban motor yang sama-sama berukuran mini nan mungil. Ukuran ban depannya pun sama dengan Kawasaki KSR, yaitu 120/70-12. Hanya saja untuk ban belakang sedikit lebih besar, yakni 130/70-12.

Beralih ke sektor kaki-kaki, motor trail Honda MSX125 menggunakan rem dual-piston hidrolik untuk rem depan serta piston tunggal untuk rem belakang dengan piringan cakram depan-belakang berukuran 22 cm dan 19 cm. Tampilan batok depan juga terlihat keren dengan bentuk khas vertical oval. Untuk lampu buritan belakang menggunakan LED. Petunjuk panel dashboard juga semuanya serba digital membuatnya terlihat modern. Diantara ketiga pilihan warna yang diluncurkan Honda, semuanya terlihat stylish dan menawan. Hingga saat ini memang belum ada kepastian kapankah motor trail mini ini akan masuk ke Indonesia. Kita tunggu saja kabar baiknya.

Tampilan Honda MSX125 si Motor Trail Mungil Honda Terbaru

Honda MSX125
Honda MSX125
Demikianlah informasi mengenai Honda MSX125, si Motor Trail Mungil Tandingan Kawasaki KSR. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment