spekmotor. Powered by Blogger.

New Honda Revo FI Injeksi Baru 2014 Versi Vietnam (Wave RSX)

Honda Revo FI Injeksi - Rencana Honda untuk menggantikan semua varian motornya dengan teknologi injeksi mulai terbukti dengan semua varian motor terbarunya yang semuanya sudah menggunakan teknologi PGM-FI (teknologi injeksi ciptaan Honda). Setelah meluncurkan Honda Supra X125 FI, 2 motor lainnya yang sedang digosipkan akan disiapkan untuk meluncur versi injeksinya adalah Honda Blade 125. Khusus untuk New Honda Revo FI injeksi, motor ini baru meluncur di Vietnam. Motor yang menggunakan nama Honda Wave RSX ini resmi disebar di dealer-dealer Honda Vietnam pada pekan lalu. Sedangkan di Indonesia sudah lebih dulu meluncur.

Secara sekilas, dari sektor desain, tampilan New Honda Revo FI injeksi keluaran baru di Vietnam ini tampak elegan dan mengusung beberapa perbedaan. Pada desain batok lampu misalnya, lampu depan nampak lebih menonjol dan besar, sedangkan untuk cover bodi depan terlihat lebih menekuk ke dalam yang memberi kesan sporty dan ramping. Untuk desain panel dashboard memang ada perbedaan antara Honda Revo yang beredar di Indonesia dengan di Vietnam. Untuk versi di Vietnam, desain dashboard terlihat lebih bulat oval, sementara Revo keluaran Indonesia terlihat lebih meruncing. 

Beralih ke sektor shockbreaker belakang, New Honda Revo FI injeksi yang meluncur di Vietnam juga terlihat lebih bergaya dengan balutan warna merah terang. Honda Wave RSX termasuk salah satu motor laris di Vietnam. Hingga saat ini Honda Vietnam masih menyediakan 2 versi, yaitu Wave injeksi dan karburator. Keduanya memiliki performa dan spek jeroan yang sedikit berbeda. Terutama pada kompresi motor. Untuk Honda Revo FI memiliki kompresi 9,3:1 sementara Revo versi karburator hanya 9,0:1. Perbedaan kompresi tersebut membuat akselerasi kedua motor menjadi tak sama. Untuk masalah tarikan di putaran bawah dan menengah, Honda Revo FI lebih responsif dengan torsi 8,77 Nm serta power 8,7 dk. Sedangkan power dan torsi Honda Revo karburator terpaut sedikit, yaitu 8,2 dk dan 8,65 Nm.

New Honda Revo FI juga diluncurkan dalam 2 pilihan velg, yaitu racing dan jari-jari. Di Vietnam, motor dengan rem belakang tromol masih banyak ditemui. Harga Honda Revo FI terbaru ini dibanderol dengan harga kisaran Rp.13.000.000-an (setelah dikurs ke rupiah). Sedangkan untuk Honda Revo terbaru versi karburator dibanderol sekitar Rp.11.900.000,-. Harganya tak berbeda jauh dengan yang dibanderol oleh Astra Honda Motor di Indonesia. 

Inilah New Honda Revo FI Injeksi 2014 Versi Vietnam

Honda Revo FI
Honda Revo FI Injeksi
Demikianlah informasi mengenai New Honda Revo FI Injeksi Baru 2014 Versi Vietnam (Wave RSX). Semoga bermanfaat :-)


No comments:

Post a Comment