spekmotor. Powered by Blogger.

Penampakan Kunci Kontak, Desain, Dashboard Honda Revo Fit & SW

Bagi anda yang ingin membeli Honda Revo barangkali akan dibingungkan dengan tersedianya beberapa pilihan, seperti Honda Revo Fit, Absolute Revo, SW dan CW. Bagi yang bertanya perbedaan masing - masing varian Revo, dapat membaca artikel sebelumnya tentang Perbedaan New Honda Revo Fit dengan Absolute Revo CW SW. Nah, pada artikel kali ini, spekmotor akan membahas secuil perbedaan antara Honda Revo Fit dengan tipe SW dari segi desain dan fitur.

Dari penampakan varian terbaru Honda Revo yang meluncur pada awal bulan ini, perbedaan utama tentu saja dari segi harga dimana Revo terbaru telah mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi, yakni Rp.550.000,- dari tahun sebelumnya. Dari segi desain, nampaknya hampir tak ada perbedaan yang signifikan antara Honda Revo Fit dengan SW selain dari velg racing dengan jari-jari. Tapi jika di perhatikan secara seksama, ternyata ada 2 perbedaan yang cukup kentara pada bagian dashboard dan kunci kontaknya.

Pada kunci kontak milik Revo SW memiliki fitur yang lebih lengkap dengan tombol buka-tutup, sedangkan pada Revo Fit masih memakai kunci kontak standar. Beralih ke bagian batok lampu, bodi motor, dan knalpot, semuanya sama persis. Lalu dimana perbedaan berikutnya? Coba tengok pada bagian dashboard masing - masing motor. Perbedaan kecil terlihat pada susunan lampu indikator yang berbeda urutannya. Pada Honda Revo SW, urutan lampu indikator sebelah kiri dashboard (dari atas-bawah) adalah: indikator gigi, lampu seins (dipisah kiri-kanan), lampu gigi netral, dan lampu jauh. Sedangkan indikator pada Honda Revo Fit terlihat lebih sederhana, hanya ada: indikator gigi netral, Top, lampu seins (gabung), dan lampu jauh. Untuk petunjuk jarum speedometer masih sama persis. 

Selain kunci dan petunjuk dashboard, desain striping pada Honda Revo SW juga kelihatan lebih elegan dengan pilihan warna yang lebih banyak (4 macam) dibandingkan dengan Honda Revo Fit (3 macam). Untuk penampilan striping, Honda Revo SW nampak lebih  meriah dan hidup dibandingkan Revo Fit yang memang sengaja dibuat dengan tampilan minimalis. Pemangkasan beberapa fitur tersebut juga ikut memangkas harga kedua motor. Untuk Revo Fit dibanderol dengan harga Rp.12.500.000,- berbanding Rp.13.050.000,- pada Revo SW. Bagi anda yang ingin membeli Revo Fit tak usah khawatir karena teknologi mesin keduanya masih sama persis. Hanya perbedaan tampilan, kunci kontak, dan indikator dashboard saja.

Perbedaan Kunci Kontak, Desain, Dashboard Honda Revo Fit dan Revo SW

Honda Revo Fit dan SW

Demikianlah informasi mengenai Penampakan Kunci Kontak, Desain, Dashboard Honda Revo Fit & SW. Semoga bermanfaat :-)

artikel review motor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment