spekmotor. Powered by Blogger.

Kawasaki Estrella: si Motor Klasik Cafe racer Siap Dihadirkan

Kawasaki Estrella: si Motor Klasik Cafe racer Siap Dihadirkan - Kabar masuknya Kawasaki Estrella memang sudah tercium sejak awal Januari 2014 lalu dimana PT Kawasaki Indonesia (KMI) didapati telah mendaftarkan sebuah motor di Kemenperin dengan kodel BJ250L yang diduga adalah si motor klasik Estrella. Dugaan tersebut ternyata tidak meleset karena hal itu juga diamini oleh Dewi Septiani, Head Sales Promotion dari KMI sendiri. Menurutnya motor tersebut akan diluncurkan pada tahun ini. Namun, mengenai kapan dan dibulan apa kelihatannya masih dirahasiakan.

Kawasaki Estrella sendiri memiliki penampilan konsep motor klasik era 60-70-an. Kehadiran Estrella seakan menghidupkan kembali Kawasaki W1, motor legendaris Kawasaki yang pertama mengaspal pada tahun 1966. Motor ini disebut-sebut sebagai generasi pertama motor bermesin gede. Kendati tetap mempertahankan konsep jadulnya seperti model-model yang digandrungi oleh remaja zaman itu, tapi untuk spesifikasi mesin jelas berbeda jauh. Kawasaki Estrella yang akan dimasukkan ke Indonesia ini menggunakan jeroan mesin 250 cc (volume bersih 249cc) dengan tipe mesin SOHC serta menggunakan teknologi injeksi (Fuel Injection) terbaru dari Kawasaki.

Performa Mesin Kawasaki Estrella 250 si Motor Klasik

Kawasaki Estrella

Motor dengan 5-percepatan ini mampu menghasilkan power hingga 14,7 Hp pada putaran 8.000 rpm (versi lainnya menyebutkan powernya 17,4 Hp @7.500 rpm), serta torsi maksimum mencapai 18,3 Nm pada putaran 5.500 rpm. Dengan torsi yang cukup tinggi cukup mencerminkan Kawasaki Estrella memiliki performa responsif pada putaran bawah dan menengah. Yang jelas, performa tersebut jelas berada diatas versi jadulnya yang diluncurkan 40 tahun yang lalu.

Nah, dengan masukknya Kawasaki Estrella 250 ini, bisa jadi Kawasaki memang ingin memberi terobosan baru dengan bumbu motor klasik kepada konsumen di tanah air. Apakah strategi ini akan berhasil? Kita tunggu saja gebrakan motor ini nantinya.

Demikianlah informasi mengenai Kawasaki Estrella: si Motor Klasik Cafe racer Siap Dihadirkan. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment