spekmotor. Powered by Blogger.

Yamaha XTZ Crosser 150: Spesifikasi Motor Trail Anyar Yamaha

Yamaha XTX Crosser 150 - Hingga saat ini memang tak banyak varian motor trail di Indonesia. Praktis pasar motor jenis sport adventure ini didominasi oleh Kawasaki dengan KLX nya atau pabrikan KTM yang fokus pada motor kelas premium. Membahas motor kelas trails, belum lama ini Yamaha di Amerika Selatan baru saja mengeluarkan produk varian motocross / motortrail mereka, yaitu Yamaha XTZ Crosser 150. Motor ini memang difokuskan kepada mereka yang menyukai jenis motor petualang atau yang juga sering disebut sebagai motor pasir.

Desain Yamaha XTZ 150 nampak elegan dan sporty dengan identik khas motor trails yang menggabungkan konsep 2 alam, yaitu medan liar dan mulus beraspal. Lekukan bodi sedikit mirip dengan varian Yamaha sejenis lainnya, yaitu Tenere. Desain spakbor Yamaha XTZ Crosser 150 berbentuk pendek, menambah kesan naked yang terletak bersisian dengan knalpot ber-muffler hitam besar membuat tampilan XTZ 150 menjadi elegan dan rapi. Untuk sektor dapur pacu sendiri, Yamaha XTZ Crosser 150 dibekali dengan volume mesin 150 cc berjenis SOHC 2-klep dengan teknologi injeksi khusus yang mendukung jenis bahan bakar baru yang disebut dengan ethanol.
Yamaha XTZ Crosser 150
Tampilan Yamaha XTZ Crosser 150
Untuk sektor power, mesin XTZ 150 mampu membesut tenaga hingga 12,4 Hp. Tidak diketahui tenaga tersebut dicapai pada putaran berapa. Beralih ke bagian peredam, suspensi model teleskopik dan monoshock untuk depan dan belakang didesain dengan ukuran yang cukup besar dan panjang yang mengapit ban berukuran 21 inci -17 inci depan belakang, mengindikasikan motor ini mempunyai kestabilan dan ketahanan yang mumpuni dalam mereduksi getaran di medan yang dihadapi.

Untuk sektor pendingin, Yamaha XTZ Crosser 150 menggunakan teknologi YRCS (Yamaha Ram Air Cooling System) yang diklaim mampu bekerja maksimal untuk mendinginkan mesin yang bertipe temperatur panas. Sayangnya, motor ini belum menggunakan double disc brake karena pengereman belakang masih menggunakan model teromol. Untuk tampilan bagian panel speedometer sudah cukup modern dengan informasi serba digital. Untuk menambah fungsional motor, sebuah rak yang dipasangkan pada buntut belakang bisa digunakan untuk menaruh barang bawaan hingga 7 kg. Sebagai motor tipe adventurer, Yamaha XTZ Crosser 150 dilengkapi dengan lampu depan-belakang halogen yang memancarkan cahaya lebih terang.

Spesifikasi Yamaha XTZ Crosser 150

Spesifikasi Yamaha XTZ Crosser 150

Harga Yamaha XTZ Crosser 150

Untuk harga, Yamaha XTZ Crosser 150 ini dibanderol dengan harga 9.350 Real atau sekitar Rp.47.000.000,- Sebuah harga yang cukup tinggi memang jika dibandingkan dengan pesaingnya yang membanderol KLX 150 yang dihargai dengan harga separuhnya saja.

Demikianlah informasi mengenai Yamaha XTZ Crosser 150: Spesifikasi Motor Trail Anyar Yamaha. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:


 

No comments:

Post a Comment