spekmotor. Powered by Blogger.

Ariel Ace 2015 Motor Gede Sangar Kolaborasi Honda & Ariel

Motor Gede Sangar Ariel Ace 2015 - Bagi kalangan biker di Indonesia, mungkin nama Ariel masih terdengar asing. Padahal pabrikan otomotif itu termasuk salah satu yang tertua di Inggris dengan industri sepeda ontel, motor gede, hingga mobil sport.

Di segmen motorsport, mereka baru saja memperkenalkan salah satu masterpiece mereka di segmen motor gede, yaitu Ariel Ace. Seperti apakah sosoknya?

Ariel Ace 2015, Motor Gede Sangar Dengan Mesin Honda 4-silinder

Motor gede Ariel Ace
Motor gede Ariel Ace
Melirik motor gede keluaran Ariel ini, kesan yang muncul pertama kali adalah sangar! Bukan cuma kapasitas mesinnya yang gambot, desain motor juga terlihat serba kekar dan berotot.

Produksi massal motor gede yang satu ini baru akan dimulai pada tahun 2015 mendatang. Meskipun demikian, bocoran fitur dan kecanggihan Ariel Ace ini sudah cukup bikin ngiler pecinta moge di Eropa dan Amerika.

Menurut Simon Saunders, Direktur Ariel Corporation, motor gede Ace miliknya ini didesain dengan menggabungkan filosofi tradisional dengan teknologi superbike futuristik. Yang unik, Ariel Ace bakal tersedia dalam 3 konsep moge yang berbeda satu sama lainnya.

Ada varian yang didesain dengan tangki lebih kecil (14 liter), ada juga yang besar (21 liter). Desain jok juga berbeda satu sama lainnya. Yang tipe superbike didesain dengan konsep single seater, yang standar 2 jok tapi model split seater, sedang yang tipe ketiga model jok nyambung, mirip dengan motor touring. Semua varian punya fitur untuk mengatur ketinggian jok dalam 3 level.

Untuk sektor suspensi belakangnya juga modelnya adjustable. Ketiganya berlainan. Masing-masing bisa di custom ketinggian dan sudut derajatnya mulai dari 21 derajat sampai 28 derajat. Desain suspensi model teleskopik ini merupakan hasil rancangan insinyur Ariel Atom sendiri.

Mengimbangi kapasitas gambotnya, di sektor pengereman, motor gede Ariel Ace dibekali dengan rem ABS dengan piringan cakram berdiameter 320 mm, diapit kaliper Nissin 6-piston. Untuk bagian belakangnya berdiameter 276mm dan kaliper 2-piston.
Motor gede
motor gede Ariel
Melirik sektor dapur pacu, motor gede milik Ariel ini menggunakan mesin 4-silinder sejajar milik Honda! Kok bisa? Ternyata, pabrikan Ariel ini punya kerjasama dengan pabrikan Honda. Jadi, kemungkinan jeroan yang dipakai ini kepunyaan Honda VFR 1200 yang berkapasitas 1.237 cc.

Motor gede Ariel Ace mampu menghasilkan power hingga 173 hp pada putaran 10.000 rpm dengan torsi puncak hingga 131 Nm pada putaran 8.750 rpm. Menurut klaim dari Ariel, motor gede ini mampu menempuh kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik saja! Sedangkan untuk kecepatan maksimumnya diklaim bisa menembus angka 266 km/jam. Sangar juga bro!

Demikianlah informasi mengenai Ariel Ace 2015 Motor Gede Sangar Kolaborasi Honda & Ariel. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment