spekmotor. Powered by Blogger.

Ronax 500: Moge Sport Termahal Dunia Bemesin 2-tak

Ronax 500: Moge Sport Termahal Dunia Bemesin 2-tak - Melirik tampilan moge sport ini, sepintas pikiran kita akan teringat pada motor-motor pada zaman GP500 yang berakhir eranya pada awal tahun 2000-an silam. Setidaknya ciri khas lainnya yang terwariskan pada moge sport termahal dunia ini ada pada jeroan mesin 2-tak nya yang boleh dibilang sudah hampir punah saat ini.

Ronax 500 adalah motor termahal dunia di kategori moge sport fairing. Motor buatan Jerman ini mengusung mesin berkapasitas 500cc dengan model V-4 dengan power besar yang dimuntahkan lewat knalpot kembarnya. Tampilan Ronax 500 memang sedikit mirip dengan Honda NSR500 yang pernah dinaiki oleh Valentino Rossi pada tahun 2001-2002 silam saat berada dibawah naungan Honda Nastro Azzuro, hanya saja, Ronax 500 mengusung tampilan khasnya sendiri dengan desain striping minimalis yang menonjolkan lekukan bodi dan sisi elegan sebuah motorsport.

Melirik performa dapur pacu moge sport termahal dunia ini, Ronax 500 sanggup dibesut hingga 160 hp pada putaran 11.500 rpm. Arsitektur mesin Ronax 500 memang sudah dirancang dengan spesifikasi balap seperti motor-motor Gran Prix di sirkuit balap. Hal itu bisa kita temui pada setiap bahan-bahan dan material motor yang dibuat seperti halnya motor prototype di arena balap. Sparepartnya mulai dari rem cakram, disc brake, sokbreker, knalpot, dll, semuanya dibuat dengan spek racing. Dijamin, mengendarai Ronax 500 bakal merasakan sensasi yang sama saat menaiki motor di GP500!

Tentu saja, moge sport termahal dunia ini tetap dirancang agar tidak melanggar UU regulasi jalan raya. Jika kita lihat sekilas, moge Ronax 500 ini seperti tak mempunyai lampu depan, padahal lampunya tersembunyi di balik headlamp. Selain, starter engkol, juga dilengkapi electric starter seperti halnya motor harian.

Ronax 500: Moge Sport Termahal Dunia

Ronax 500
Motor Termahal Dunia
Moge Sport Termahal Dunia
Harga Ronax 500
Moge Sport Termahal Dunia
Lalu, berapa harga Ronax 500? Moge satu ini dibanderol Rp. 1,6 miliar dan hanya dibuat 46 unit saja di seluruh dunia! Berminat?

Meskipun demikian, harga Ronax 500 masih belum seberapa jika dibandingkan dengan Goldfinger! Baca: Goldfinger: Motor Termahal Dunia Dengan Bahan Emas

Demikianlah informasi mengenai Ronax 500: Moge Sport Termahal Dunia Bemesin 2-tak. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment