spekmotor. Powered by Blogger.

Motor Listrik Beroda Satu Yang Super Unik

Motor Listrik Beroda Satu Yang Super Unik - Dengan semakin bertambahnya jumlah pabrikan yang memproduksi motor listrik, varian motor listrik yang diciptakan pun semakin beragam dan unik. Salah satunya seperti yang tampak pada gambar dibawah.
Motor Listrik
Motor Listrik Ryno
Motor listrik beroda satu yang diberi nama Ryno Electric Unicycle ini memang nampak beda. Meskipun berkonsep roda tunggal, tapi ukuran rodanya bisa disamakan dengan roda truk tronton berukuran jumbo. Yang lebih hebat lagi, motor listrik unik ini bisa dikendarai dengan tingkat kestabilan melebihi motor 2 roda pada umumnya.

Ryno Electric Unicyle: Motor Roda Satu Berteknologi Listrik

 Menurut Chris Hoffmann, sang pencipta motor, teknologi yang diusung oleh Ryno Electric Unicycle ini sudah memperhitungkan faktor ergonomi motor, termasuk kestabilan saat melaju bahkan menikung. Bahkan arsitektur motor listrik ini memang dirancang agar si pengendara tidak bisa terjatuh seperti halnya motor roda dua yang membutuhkan kestabilan berkendara.

Untuk membuat motor melaju, pengendara cukup memainkan badan saja. Untuk mengerem misalnya, pengendara cukup menarik badan sedikit ke belakang, sedangkan untuk nge-gas, badan dicondongkan ke depan.
Ryno Electric Unicycle
Ryno Electric Unicycle
Chris juga menyebutkan sensasi berkendara diatas motor listrik ini bahkan 2x diatas motor 2 roda lainnya. Dibutuhkan waktu 8 tahun untuk meriset teknologi motor. Dengan jumlah roda yang hanya sebuah, ternyata motor ini bisa distandar tengah dengan posisi setang nungging kedepan. Tentunya, saat posisi parkir seperti ini, posisi roda sudah terkunci rapat. (gambar kiri-bawah)
Motor Roda Satu
Ryno Electric Uniquecycle: Motor Roda Satu
Ryno Electric Unicycle bukanlah motor pertama yang menggunakan konsep futuristik motor beroda satu. Sebelumnya, juga ada motor roda satu lainnya yang mengusung konsep serupa, yaitu Segway. Dan motor listrik Ryno ini juga diklaim merupakan pengembangan dari konsep Segway yang menurut Chris terasa sangat tinggi dan menakutkan saat mengendarai motor itu. Teknologi Gyroscopic bekerja untuk menjaga motor tetap stabil agar tidak jatuh apalagi terjungkir.

Melirik jeroan mesin, motor listrik Ryno dirancang untuk bisa menempuh perjalanan 16 km untuk 1x cas baterai yang membutuhkan waktu sekitar 6 jam. Cukup lama memang. Dengan jarak tempuh 'hanya' 16 km, bisa jadi, motor listrik unik ini hanya dipakai untuk menempuh jarak yang dekat-dekat saja, seperti lingkungan komplek dan sekitarnya.
Harga motor listrik Ryno Electric Unicycle ini dibanderol dengan harga $5.295 atau setara Rp. 60 jutaan. Menurut Chris, rencananya, prototype motor ini juga bakal dijual ke Honda, Yamaha, dan Polaris untuk dikembangkan dan dipasarkan dengan brand mereka masing-masing.

Bagaimana? tertarik membeli motor unik beroda satu ini? Jika tertarik, anda bisa membelinya secara online melalui situs resmi mereka di www.rynomotors.com dengan status inden. Produksi motor ini sendiri masih sangat baru dan belum meluas.

Demikianlah informasi mengenai Motor Listrik Beroda Satu Yang Super Unik. Semoga bermanfaat :-)
artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment