spekmotor. Powered by Blogger.

Motor Unik: Skuter Listrik Yang Bisa Dilipat Menjadi Koper

Motor Unik: Skuter Listrik Yang Bisa Dilipat Menjadi Koper - Meningkatnya populasi pengendara motor di dunia, terutama di Asia mendorong beberapa pabrikan otomotif menciptakan motor yang memenuhi kategori yang sesuai dengan kondisi tersebut, antara lain: ramah lingkungan, mesin yang tangguh, serta harga murah. Untuk faktor ketiga memang tak selalu mutlak menjadi penentu utama mengingat motor dengan harga menengah dan atas pun terbukti masih banyak diminati oleh konsumen. Sedangkan untuk 2 faktor pertama, yaitu ramah lingkungan dan mesin yang tangguh sudah tentu menjadi faktor kunci yang menjadi kebutuhan pengguna motor saat ini. 

Nah, disamping ketiga faktor tersebut, barangkali ada 1 faktor lagi yang bisa jadi penentu, yaitu efisiensi! Ruang lingkup efisiensi yang dimaksud bisa berupa efisiensi bahan bakar, hingga efisiensi tempat. Hal inilah yang menjadi ide awal dari Green Energy Motors Corp. menciptakan motor inovatif pertama di dunia yang memungkinkan untuk dilipat dan disimpan ke dalam koper dorong! Penasaran dengan motor unik ini?

Motor Unik Skuter Listrik Yang Bisa Dimasukkan Ke Dalam Koper

Motor Unik Skuter Listrik Yang Bisa Dilipat Menjadi Koper
Motor Unik Skuter Listrik Yang Bisa Dilipat Menjadi Koper
Secara tampilan, motor ciptaan pabrikan otomotif asal Amerika Serikat tersebut menggunakan bentuk skuter berteknologi listrik. Intensitas kemunculan motor listrik sendiri sudah semakin bertambah dari tahun ke tahun. Dan hal ini bisa menjadi indikasi bahwa teknologi motor listrik akan menjadi basis pengganti motor berbahan bakar konvensional pada suatu hari nanti. Motor unik berbentuk skuter listrik ini disebutkan hanya berfokus untuk perjalanan santai di perkotaan dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Uniknya, skuter listrik ini dapat dilipat dan menjadi tas koper. Kedengarannya memang agak mustahil dan seperti di film-film  bergenre sci-fi saja. Tapi memang itulah kenyataannya!

Dengan motor unik berbentuk skuter listrik ini, anda tak perlu lagi capek-capek mencari lahan atau membayar parkiran. Karena begitu sampai ke tempat tujuan, motor unik ini bisa langsung dilipat dan dibawa-bawa bersama anda. Untuk ukuran motor, bobotnya terbilang jauh lebih ringan dibandingkan sepeda motor pada umumnya, yaitu hanya berkisar 25-30 kg saja. Untuk jeroan mesin, skuter listrik unik bertenaga baterai lithium ini bisa dibesut hingga kecepatan maksimal 45 km / jam. Untuk kondisi baterai yang terisi penuh bisa dipakai untuk menempuh jarak hingga 40 kilometer. Kira-kira setara dengan konsumsi 1 liter bensin pada skutik injeksi saat ini.

Bagi anda yang penasaran dengan motor unik yang bisa dimasukkan ke dalam koper ini, mari kita lihat video di bawah ini:

Skuter Listrik Unik Green Energy Motors Corp.

Harga Skuter Listrik Unik Green Energy Motors Corp.

Berapakah harga motor unik ini? Menurut informasi yang dimuat oleh greencarreports pada pertengahan Maret 2014 ini, harga skuter listrik yang bisa menjadi koper ini dibanderol dengan harga USD 6.000 atau setara Rp.67 jutaan. Apakah motor ini akan segera masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja perkembangannya.

Demikianlah informasi mengenai Motor Unik: Skuter Listrik Yang Bisa Dilipat Menjadi Koper. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment