spekmotor. Powered by Blogger.

Motor Terbang Pertama: Hoverbike Aero-X Siap Meluncur!

Motor Terbang Pertama: Hoverbike Aero-X - Jika anda suka membaca buku cerita atau film fiksi tentang masa depan, tentunya tak jarang dari mereka yang menampilkan teknologi masa depan yang serba praktis dan aneh, termasuk kendaraan masa depan yang sering digambarkan mirip dengan motor boat udara yang bisa melaju layaknya pesawat terbang.

Nah, dengan semakin berkembangnya teknologi di dunia otomotif, kelihatannya imajinasi mengenai motor-motor melayang itu bakal segera menjadi kenyataan.

Hoverbike Aero-X, Motor Terbang Pertama Siap Meluncur 2017

Motor terbang
Hoverbike Aero-X
Motor terbang Hoverbike Aero-X
Motor terbang Hoverbike Aero-X
Aerofex adalah pengembang asal Amerika Serikat yang berhasil membuat motor terbang pertama yang diberi nama Hoverbike Aero-X. Selayaknya motor terbang yang ada di film-film, Aero-X juga tidak memiliki roda dan melaju tanpa menyentuh aspal.

Saat ini, sudah ada 1 unit motor terbang Hoverbike Aero-X yang berhasil dirampungkan dan masih prototype. Menurut rencananya, motor terbang ini bakal di jual secara massal pada tahun 2017 mendatang!

Meskipun demikian, harga motor terbang Hoverbike Aero-X ini bisa dikategorikan sebagai motor ekslusif yang tidak sembarang bisa dibeli mengingat hargannya disebutkan mencapai Rp. 1 miliar!

Menurut Mark De Roche, pendiri Aerofex, motor terbang Aero-X ini bisa sangat fleksibel dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari kendaraan harian, petani yang ingin menyusuri sawah, tim SAR, hingga polisi. Dan, yang pasti dengan motor terbang, kendala kemacetan bukan lagi hambatan. Tujuan perjalanan pun bisa ditempuh dalam waktu yang lebih singkat.

Untuk generasi pertama motor terbang Hoverbike Aero-X ini memiliki kecepatan maksimum hingga 72 km/jam dengan bobot penumpang hingga 140 kg, atau setara bobot 2 penumpang. Motor bisa diterbangkan hingga ketinggian 6 meter dari permukaan jalan. Asik bukan?

Demikianlah informasi mengenai Motor Terbang Pertama: Hoverbike Aero-X Siap Meluncur! Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment