spekmotor. Powered by Blogger.

Jupiter MX King 150: Bebek Sport Baru Andalan Yamaha

Jupiter MX King 150: Bebek Sport Baru Andalan Yamaha - Bagi pecinta motor bebek, Yamaha Jupiter adalah salah satu nama yang memiliki peminat yang cukup besar. Motor yang pertama kali meluncur dengan nama Jupiter Z 110 ini kemudian berevolusi menjadi Jupiter MX 135 dengan 5-percepatannya.

Nah, di awal semester kedua 2014 ini, Yamaha Indonesia mulai memberi bocoran akan hadirnya Yamaha Jupiter MX terbarunya yang diberi nama Jupiter MX King 150. Sesuai namanya, bebek anyar Yamaha ini kelihatannya bakal jadi kompetitor baru Satria FU150.

Menurut bocoran informasi terbaru, kemungkinan Jupiter MX King 150 ini bakal mengusung jeroan mesin milik Yamaha Vixion atau R15. Walaupun, belum diketahui secara pasti apakah Jupiter MX King 150 ini bakal mengadopsi mentah-mentah keseluruhan jeroan, ataukah ada sedikit perbedaan.

Dari segi tampilan, ada 2 kemungkinan yang menguat. Bisa tetap memakai tampilan asli Jupiter MX 135 tapi hadir dengan lekukan baru, atau menggunakan tampilan motor ayam jago seperti Satria FU150 dan Kawasaki Athlete. Tapi, dari sedikit bocoran tampilan di dunia maya, dan di TMCBlog, telah memuat sebuah foto desain dashboard motor, yang sepertinya masih tetap mempertahankan konsep lama Jupiter MX 135. Hanya saja, bagian lainnya masih tersembunyi.

Upaya meng-upgrade performa Jupiter MX ini tak terlepas dari persaingan di segmen bebek sport pada tahun 2015 yang akan datang. Apalagi, belum lama ini, pihak Honda juga menginformasikan bakal meluncurkan bebek sportnya yang dipersiapkan untuk menjadi penerus Honda CS1 yang sudah dipensiunkan sejak awal 2014 ini.

Jupiter MX King 150: Bebek Sport Terbaru dari Keluarga MX

New Jupiter MX 150
Jupiter MX King 150 (Ilustrasi)
Nah, kita lihat saja seperti apakah tampilan semua bebek sport 150cc ini nantinya.

Update: tampilan Jupiter MX King 2015 terbaru:
Jupiter MX King 150
Update 13 Maret 2015: Review Yamaha Jupiter MX 150 & Jupiter MX King 150!

Demikianlah informasi mengenai Jupiter MX King 150: Bebek Sport Baru Andalan Yamaha. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment