spekmotor. Powered by Blogger.

Kawasaki Ninja ZX-12R Bermesin NOS Imbangi Supercar

Kawasaki Ninja ZX-12R Bermesin NOS Imbangi Supercar - ZX-12R adalah salah satu varian Ninja yang dipasarkan pada tahun 2000 hingga 2006 lalu dihentikan produksinya setelah Kawasaki menggantinya dengan Ninja ZX-14R. Melirik spesifikasinya, Kawasaki Ninja ZX-12R dibekali dengan mesin berkapasitas 1.199 cc yang mampu menghasilkan power hingga 162 Hp serta torsi sampai 123,6 Nm.

Menurut sumber wikipedia, pada awal peluncurannya, motor ini sempat dilarang beredar dibeberapa negara Eropa bersamaan dengan beberapa motor BMW dikarenakan tidak memenuhi regulasi batasan kecepatan sepeda motor yang diperbolehkan pada saat itu. Meskipun demikian, motor ini masih beredar di Asia dan Amerika.
Kawasaki Ninja ZX-12R
Kawasaki Ninja ZX-12R
Pada kenyataanya, Kawasaki Ninja ZX-12R memang mempunyai power yang sangar. Nah, bagaimana kalau performa ZX-12R dibuat lebih sangar lagi? Hal itulah yang dilakukan oleh Ben Shaw dari Australia yang memodifikasi ulang mesin standar Ninja ZX-12R hingga memiliki kecepatan yang mengerikan.

Melalui uji kecepatan dengan mesin Dynotest, terlihat performa Kawasaki ninja ZX-12R mencapai angka 507 hp atau kira2 3,5x lebih kencang dari mesin standarnya! Dengan kecepatan demikian, motor ini bisa disamakan dengan powernya mobil-mobil supersport seperti Lamborghini atau Bugatti.

Peningkatan kecepatan yang signifikan itu tak terlepas dari tune-up habis-habisan yang dilakukan pada sektor jantung pacu. Selain itu, Kawasaki ZX-12R ini juga dibekali dengan mesin NOS selayaknya mobil-mobil supercar.

Kawasaki ZX-12R dengan NOS imbangi Kecepatan Supercar

 Berikut adalah video hasil pengujian top speed Kawasaki ZX-12R dengan mesin dynotest:
http://www.youtube.com/watch?v=hDlGHVeH8Io
Wah, kalau dengan kecepatan demikian, bisa dipastikan motor-motor yang berlaga di arena MotoGP pun bakal dilibas. Yang menjadi pertanyaannya, apakah motor tidak terpelanting saat melaju dengan kecepatan maksimal NOS?

Demikianlah informasi mengenai Kawasaki Ninja ZX-12R Bermesin NOS Imbangi Supercar. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai: 

No comments:

Post a Comment