spekmotor. Powered by Blogger.

Jupiter MX Injeksi Meluncur. Indonesia Pakai 150 cc?

Jupiter MX 135 Injeksi Meluncur. Indonesia Pakai 150 cc? Yamaha Jupiter MX 135 adalah varian bebek sport milik Yamaha. Jupiter MX termasuk bebek dengan kapasitas mesin terbesar setelah Suzuki Satria F150 dan TVS Tormax. Oleh karena itu, MX layak disebut sebagai salah satu bebek tercepat di Indonesia. Sejak awal, motor ini memang dirancang untuk keperluan balap underbone. Hal itu terlihat dari beberapa bagian mesin yang dibuat sedikit berbeda dengan motor bebek lainnya. Sebut saja pada bagian forged piston, diasil silinder khusus yang disebut-sebut menggunakan teknologi yang diterapkan juga pada ajang balap motoGP.

Nah, melirik varian motor Jupiter MX 135 terbaru, Yamaha Thailand baru saja meluncurkan Yamaha Spark 135i FI atau yang lebih dikenal dengan Jupiter MX di Indonesia. Sejauh ini, motor MX yang beredar di Indonesia memang masih menggunakan teknologi karburator.

Melirik perbedaan lainnya dibanding versi sebelumnya, hanya striping dan sistem percepatannya saja yang berbeda. New Jupiter MX Injeksi menggunakan 4 sistem percepatan saja. Sedangkan yang beredar di Indonesia menggunakan 5-percepatan. Untuk jeroan mesin, Jupiter MX injeksi masih sama persis dengan varian sebelumnya, dengan volume mesin SOHC 134 cc, bersilinder tunggal dan berpendingin radiator cair. Kompresinya masih tetap sama 10,9:1.

Di Thailand sendiri, Jupiter MX injeksi dibanderol Rp. 20 juta setelah dikurs ke rupiah. Apakah Jupiter MX Injeksi ini bakal juga meluncur di Indonesia? Kemungkinan memang mengarah kesana, walaupun gosipnya, New Jupiter MX King yang bakal meluncur nantinya bakal mengusung jeroan 150cc yang diperkirakan bakal mengadopsi mesin old Vixion.

Jupiter MX Injeksi Terbaru dan Tampilannya

Motor Jupiter MX
Jupiter MX injeksi Terbaru
Jupiter MX injeksi Terbaru
Yamaha Jupiter MX injeksi
Brosur Jupiter MX injeksi di Thailand
Nah, kita tunggu saja informasi terkini mengenai kemunculan Yamaha Jupiter MX injeksi ini.

No comments:

Post a Comment