spekmotor. Powered by Blogger.

Yamaha GT125: Review, Spesifikasi, Harga & Alasan Membelinya

Yamaha GT125: Review, Spesifikasi, Harga & Alasan Membelinya - Awal tahun 2014 ini pabrikan Yamaha langsung tancap gas dengan diluncurkannya motor skutik anyar mereka yaitu Yamaha GT125. Motor matic yang dipersiapkan selama satu tahun ini nampaknya menjadi produk pembuka motor Yamaha pada tahun ini. Berbagai penyempurnaan teknologi diterapkan pada motor anyar ini, diantaranya di sektor dapur pacu dan sistem pembakaran. GT125 diciptakan dengan perpaduan teknologi Yamaha Jepang dan Indonesia. Selain itu, desain Yamaha GT125 juga tak luput dari perhatian tentunya. Pada bagian batok lampu misalnya, sesuai namanya, Yamaha GT125 hadir dengan konsep Eagle Eye yang tampil dengan desain runcing khas burung elang nan futuristik. yang dilengkapi dengan reflektor lensa berwarna biru. 

Selain bagian headlamp, beberapa ciri khas Yamaha GT125 juga terlihat jelas dengan body kit ala sirip ikan hiu, emblem 3D, bagasi luas, handling mantap, serta bodi ramping yang enak diajak nyelip-nyelip di medan yang penuh kemacetan seperti di perkotaan. Di lihat sekilas, desain Yamaha GT125 adalah kolaborasi dari Soul GT dan Xeon RC. Pada bagian sasis misalnya, GT125 menggunakan rangka milik Xeon RC yang terbukti ringan dan tangguh.

5 Ciri Khas Yamaha GT125


Berikut adalah kelima ciri khas Yamaha GT125 yang ditonjolkan, antara lain:

Headlamp - GT125 menyebut desain headlamp nya ini dengan sebutan Eagle Eye yang nampak gagah dan ekslusif dengan lampu reflektor berwarna biru serta ornamen pada bagian bawahnya. Untuk mempercantik tampilan lampu depan, diberikan lubang angin pada bagian kiri-kanan sayapnya.Menurut pihak YIMM sendiri, desain dan teknologi lampu milik Yamaha GT125 ini memerlukan 3x proses perancangan yang mendetil serta diklaim mampu menghasilkan nyala lampu yang lebih terang. Untuk desain buritan belakang juga dibuat  meruncing dan terlihat sporty. Desain lampu belakang Yamaha GT125 berbalut pola 2 bulatan sejajar vertikal untuk menambah kesan elegan saat lampu belakang menyala. 

Desain Bodi - Untuk bagian body, Yamaha GT125 didesain dengan konsep ala sirip ikan hiu yang nampak jelas pada bagian depan motor. Selain itu, desain bodi juga dibuat seramping mungkin dengan memaksimalkan bobot ringan tanpa harus kehilangan kestabilan saat dikendarai. Berdasarkan spesifikasi resmi dari Yamaha sendiri, bobot dari Yamaha GT125 hanya 98 kg. Lebih ringan dibandingkan pesainnya, Vario Techno 125 misalnya yang memiliki bobot 112 kg. Meskipun bodi Yamaha GT125 terbilang ramping, namun ukuran bagasi yang disediakan cukup luas. Ukuran bagasi masih sama persis seperti milik Xeon GT yang mampu menampung sebuah helm half face.

Panel Dashboard - Pada bagian panel speedometer hadir dengan desain elegan dengan ciri khas berwarna hitam.

Emblem GT125 - Untuk menonjolkan nama motor, emblem bertulisan GT125 menempel di sudut yang pas pada bagian bodi.

Teknologi -  Untuk sektor mesin sendiri, Yamaha GT125 mengusung mesin yang hampir sama dengan Xeon RC yang dilengkapi dengan teknologi YMJet-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) serta pendingin radiator.cair. Menurut klaim dari YIMM, Yamaha GT125 memiliki power terbaik di kelasnya yang mampu menghasilkan tenaga hingga 11,8 PS / 9.500 rpm.

Konsumsi Bahan Bakar Yamaha GT125

Yamaha GT125 ini diklaim sangat irit konsumsi bahan bakar. Bahkan dalam acara peluncuran produk pada tanggal 7 Januari 2014 kemarin, pihak YIMM menunjukkan demo hasil pengujian konsumsi bahan bakar yang dilakukan oleh LAPI-ITB pada akhir tahun lalu sebelum peluncuran. Dari pengujian emisi bahan bakar premium yang dilakukan, menunjukkan bahwa Yamaha GT125 hanya menghabiskan 78,59 km/liter dengan kecepatan pacu rata-rata 60 km/jam. Lebih irit dari motor kompetitor sejenis yang tak disebutkan namanya. Motor ini mampu menekan penggunaan bahan bakar saat pengguna bertahan di kecepatan konstan 40-60 km/jam. 

Spesifikasi & Harga Yamaha GT125

Spesifikasi Yamaha GT125
Spesifikasi & Harga Yamaha GT125
Yamaha GT125 Eagle Eye yang hadir dengan 3 pilihan warna ini dibanderol dengan harga Rp.15.900.000,- OTR Jakarta. Meskipun produk ini sudah bisa dipesan secara inden sejak Desember 2013 lalu, namun hanya dalam tempo sebulan, Yamaha GT125 sudah terjual hampir 2.200 unit. Angka tersebut tercipta berkat teknologi terbaru yang diusung oleh GT125 yang mengklaim dirinya sebagai raja matic Yamaha diatas Soul GT dan Mio GT yang sudah ada lebih dulu. Selain itu, konsumen juga diuntungkan dengan rendahnya uang muka yang disuguhkan. Dengan hanya membayar 1 juta saja, pembeli sudah bisa memiliki motor ini.

Bagi anda yang berencana membeli motor ini, bisa juga membaca artikel lainnya: 4 Fitur Keunggulan Yamaha GT125 si Raja Matic Yamaha

Demikianlah informasi mengenai Yamaha GT125: Review, Spesifikasi, Harga & Alasan Membelinya. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:


2 comments:

The Geeks said...

Terima kasih ya gan atas artikelnya, thanks for sharing :) inspiratif..!!!

rentalmotordimalang.com said...

makasih mas bro reviewnya
jadi nambah referensi buat ane...


salam kenal, ditunggu kunjungannya ya...

Post a Comment