spekmotor. Powered by Blogger.

Kawasaki Ninja 250 - Indonesia Negara Terlaris no.1

Kawasaki Ninja 250 - Indonesia Negara Terlaris no.1 - Kawasaki Ninja adalah motor sport yang sudah menjadi primadona selama lebih dari satu dekade di Indonesia. Sejak pertama kali diluncurkan untuk kelas 150 cc, peminat motor sport ini memang terbilang besar, apalagi setelah meluncurnya Kawasaki Ninja 150 dan 250 tipe fairing. Selain disebabkan oleh minimnya pesaing yang menjual motor sport kelas fairing di Indonesia, harga yang ditawarkan terhadap Kawasaki Ninja juga tergolong murah dibandingkan dengan Honda CBR misalnya. 

Diantara beberapa varian motor Ninja, nampaknya Kawasaki Ninja 250 cc adalah salah satu motor terfavorit di tanah air. Hal tersebut terbukti dengan ditorehkannya rekor penjualan terlaris sepanjang masa yang dicapai oleh pabrikan Kawasaki. Terhitung sejak pertama kali dijual pada tahun 2008 silam, Kawasaki Ninja 250 sudah membukukan penjualan hingga 65.000 unit pada tahun 2012 lalu. Angka tersebut terus meningkat setelah hadirnya Kawasaki Ninja 250 tipe ABS dan Fuel Injection. 

Kawasaki Ninja 250 - Indonesia Negara Dengan Penjualan Terbesar

Kawasaki Ninja 250
Kawasaki Ninja 250
Indonesia sendiri merupakan negara yang mencatatkan rekor penjualan terbesar di dunia untuk motor yang satu ini. Berdasarkan catatan yang dirilis oleh PT Kawasaki Motor Indonesia, Indonesia mampu mencatatkan angka penjualan di atas 2.000 unit / bulan. Angka tersebut merupakan rekor penjualan tertinggi di dunia saat ini yang dipegang oleh Kawasaki Ninja 250. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah. Menanggapi tingginya permintaan konsumen terhadap motor Ninja kelas 250cc ini, pada awal tahun 2014 ini Kawasaki baru saja membangun pabrik baru di daerah Cibitung, Bekasi. 

Pada awalnya, pabrik seluas 150.000 meter persegi tersebut baru akan memproduksi motor bebek kelas 110 - 125 cc seperti Kawasaki Athlete, KLX, ZX 130, dan tipe moped serta offroad lainnya. Diperkirakan untuk kedepannya produksi Kawasaki Ninja 250 pun akan dikerjakan di pabrik ini. Dengan didirikannya pabrik Kawasaki di Indonesia merupakan kabar baik bagi pecinta motor Kawasaki, karena beberapa motor yang sebelumnya sudah stop produksi seperti Kawasaki Athlete atau ZX130, kini dapat diproduksi kembali untuk tahun 2014 ini. Bagaimana? Tertarik untuk Kawasaki Ninja 250 atau motor Kawasaki lainnya? Mungkin anda bisa mengecek Daftar Harga Motor Kawasaki Terbaru 2014.

Demikianlah informasi mengenai Kawasaki Ninja 250 - Indonesia Negara Terlaris no.1. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment