spekmotor. Powered by Blogger.

Modifikasi Ninja 250 menjadi Yamaha R6

Modifikasi Ninja 250 menjadi Yamaha R6 - Baik Kawasaki maupun Yamaha, keduanya memang memiliki desain bodi yang keren dan aerodinamis. Namun tak jarang bagi mereka yang memiliki hobi lebih terhadap motor, akan rela mengeluarkan dana yang terkadang tidak sedikit untuk mengubah tampilan tunggangannya. Bahkan jika harus mengubahnya menjadi model motor pesaingnya. Nah, pada salah satu galeri modifikasi motor Ninja 250 yang spekmotor temukan di Kaskus belum lama ini, ada banyak contoh modifikasi Ninja 250 yang dilakukan oleh mereka yang hobi nge-modif, salah satunya seperti yang kita lihat dibawah ini.

Tampilan Modifikasi Ninja 250 Menjadi R6

Modifikasi Ninja 250
Modifikasi Ninja 250 (Kaskus)
Modifikasi Ninja R tersebut memang terlihat menjadi gahar, terutama dengan konsepnya yang mengusung desain Yamaha YZF R6 yang serba lancip dan tajam. Modifikasi Ninja 250 keluaran 2008 tersebut memang memasangkan part asli dari R6. Lumayan sebagai bahan inspirasi bagi yang ingin me modifikasi motor Ninja mereka. Sebagian part yang dipasangkan memakai part kepunyaan Yamaha R6, misalnya bagian subrame, tangki, fairing, lampu, hingga jok motor, semuanya sepaket menggunakan parts milik R6 keluaran 2007.

Modifikasi Ninja 250 pada bagian batok lampu juga nampak dengan tampilan ala demon eyes dan lampu LED stoplamp (lagi-lagi milik Yamaha R6). Sedangkan untuk bagian tachometer memakai milik RX2. Modifikasi Ninja 250 ini juga dilakukan hingga bagian bawah. Pada bagian swingarm, footsteps, jok racing, hugger, monoshock, hingga cakram rem, semuanya menganut kepunyaan Yamaha R6. Hanya pada bagian pelg racing saja menggunakan kepunyaan Kawasaki ZX9R dengan tapak lebar 6" serta ban Metzeler 190 dan Battlax 120 untuk belakang dan depan.

Untuk modifikasi ninja 250 bagian knalpot juga diganti untuk menambah tenaga. Yang dipilih untuk bagian ini adalah knalpot bermerek Yoshimura USA. Sedangkan untuk pengapian memakai BRT non-limiter serta open filter Ferrox. 
Modifikasi Ninja R
Modifikasi Ninja R
Demikianlah informasi mengenai Modifikasi Ninja 250 menjadi Yamaha R6. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:



No comments:

Post a Comment