spekmotor. Powered by Blogger.

New Honda Sonic 150 siap Saingi Suzuki Satria FU150

New Honda Sonic 150 siap Saingi Suzuki Satria FU150 - Melirik segmen pasar motor ayam jago, sejauh ini memang hanya ada 2 nama, yaitu Suzuki Satria F150 dan Kawasaki Athlete. Sebelumnya, memang ada Honda CS1, si motor belalang yang dihentikan produksinya lantaran dianggap kurang sukses. Minimnya persaingan di segmen ini barangkali yang membuat Suzuki dengan Satria FU150 nya mampu merajai pasar.

Nah, melirik celah di segmen ini, kabarnya Astra Honda Motor sedang bekerja sama dengan Honda Japan meracik motor bebek sport terbarunya yang bergenre ayam jago. Kabarnya, motor ini merupakan regenerasi dari Honda Sonic 125 yang pernah mengaspal di Indonesia sebelumnya. Honda Sonic sendiri adalah motor berjenis ayam jago yang pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun 90-an sebelum akhirnya digantikan oleh Honda CS1 pada tahun 2008.

New Honda Sonic 150 siap Ramaikan Persaingan di Segmen Ayam Jago

New Honda Sonic
Honda Sonic si Motor Ayam Jago (2008)
Varian terbaru Honda Sonic ini kabarnya akan mengalami peningkatan performa. Sentuhan baru New Honda Sonic ini disebutkan akan mengusung mesin 150 cc serta menggunakan kopling manual, sama seperti Suzuki Satria F150.

Menengok jauh kebelakang, kedua motor ini memang sudah menjadi pesaing satu sama lain, terutama di negara asalnya, Thailand. Honda Sonic 125 sempat disebut sebagai bebek terkencang saat itu. Namun dengan pengembangan yang tidak terlalu terfokus membuat Suzuki Raider (a.k.a Satria) mampu mencuri segmen pasar. Bermodal pengalaman di pasar yang sama, informasi terbaru menyebutkan New Honda Sonic siap meluncur kembali dengan mesin injeksi dan kapasitas cc yang lebih besar. 

Membandingkan power Honda Sonic generasi pertama yang mampu menghasilkan power hingga 13,5 hp pada putaran 10.500 rpm, jelas mengindikasikan kalau motor dengan 5-percepatan gigi ini bukan motor sembarangan untuk kategori mesin 125cc. Apalagi dengan adanya peningkatan volume mesin, bukan tak mungkin, performa yang dihadirkan akan melewati performa yang dimiliki oleh Suzuki Satria FU150 atau bahkan Honda CB150.

Mengenai seperti apa tampilan New Honda Sonic 150 ini nantinya, kita tunggu saja perkembangan berikutnya dari AHM.

Demikianlah informasi mengenai New Honda Sonic 150 siap Saingi Suzuki Satria FU150. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment