spekmotor. Powered by Blogger.

Motor Ducati Diavel, Uji Performa Moge Bertenaga Monster

Motor Ducati Diavel, Uji Performa Moge Bertenaga Monster - Ducati Diavel adalah salah satu motor Ducati yang mendapat penghargaan "Motorcycle of the Year" pada Maret 2014 lalu di Jerman. Salah satu motor sangar dari Ducati ini juga dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 455 juta untuk versi standar dan Rp. 470 juta untuk versi Carbon. Untuk versi Carbon, bobot motor lebih ringan 5 kg dibanding versi standar.

Menjajal ergonomi motor, posisi setang cukup tinggi. Posisi footstep juga agak maju, khas motor-motor naked cruisher yang terkesan macho dan jantan. Untuk kunci kontak dilengkapi dengan remote.
Motor Ducati
Penampakan Motor Ducati Diavel Carbon
Untuk suara mesin, motor Ducati gambot ini terdengar cukup sangar dan ngebas. Terdapat pilihan mode berkendara yang dapat dipilih menyesuaikan kebutuhan rider. Melirik desain panel instrumen, semuanya serba digital. Selain speedometer, juga ada tachometer, detektor suhu, jam digital, oddometer, kontrol traksi, indikator gigi, dll.

Kendati Diavel terlihat bongsor dan kekar. Ternyata jarak jok tempat duduk nya cukup rendah. Terhitung hanya sekitar 77 cm dari tanah ke titik jok. Bagi pengendara yang punya tinggi badan +165cm pun masih bisa menjangkau tanah tanpa harus capek menjinjit. Hanya saja, dengan bobot motor mencapai 205 kg (versi Carbon), memang perlu tenaga ekstra untuk mendorong apalagi menggeser motor. Apalagi tapak ban motor Ducati Diavel sangat lebar dengan ukuran 240/17.

Menguji Performa Motor Ducati Diavel

Ducati Diavel
Ducati Diavel
Melirik jeroan mesin, Ducati Diavel termasuk salah satu moge berkapasitas terbesar yang dipasarkan oleh Ducati Indonesia. Dengan volume mesin mencapai 1198,4cc, motor Ducati yang satu ini mampu menghasilkan power hingga 162 hp pada putaran 9.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 127,5 Nm pada putaran 8.000 rpm.

Mengetes performa Ducati Diavel, karakter motor cukup mengerikan di putaran bawah-mengengah.  Untuk kecepatan 0-100 km/jam bisa ditempuh hanya dengan waktu kurang dari 4 detik! Bahkan untuk posisi gigi-1 pun, laju motor bisa digeber hingga 87 km/jam! Kecepatan 140 km/jam bisa ditempuh hanya menggunakan gigi-3 saja. Berdasarkan informasi pengguna dari forum Ducati, top speed Ducati Diavel mencapai 272 km/jam!

Bisa dibayangkan, kalau motor Ducati ini dipakai di jalanan padat seperti Jakarta. Bisa jadi, hanya gigi 1-2 saja yang terpakai. Tertarik untuk membeli motor Ducati Diavel?

Demikianlah informasi mengenai Motor Ducati Diavel, Moge Kekar Bertenaga Monster. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai

No comments:

Post a Comment